Jokowi Meminta Microsoft Membangun Pusat Riset di Bali atau IKN

"Presiden Joko Widodo meminta Microsoft untuk membangun pusat riset di Bali atau IKN sebagai bagian dari investasi senilai US$1,7 miliar untuk pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) di Indonesia..."

Tech | 05 May 2024, 03:33
Jokowi Meminta Microsoft Membangun Pusat Riset di Bali atau IKN

Microsoft resmi mengumumkan investasi senilai US$1,7 miliar atau Rp 27,6 triliun. CEO Satya Nadella menjelaskan dana tersebut untuk pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) di Indonesia.

Nadella menjelaskan Microsoft akan membangun infrastruktur kelas dunia, termasuk chip Nvidia, AMD, atau Maya yang dimiliki perusahaan tersebut. Semua akan menjadi bagian dari infrastruktur data center dan memberikan opsi pemodelan dari Azure hingga OpenAI.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, menjelaskan bahwa investasi tersebut bertujuan untuk membangun AI dan Cloud di Indonesia, termasuk pengembangan program Odissey milik perusahaan. Pemerintah juga meminta Microsoft membangun pusat riset di Indonesia, dengan opsi lokasi di Bali atau IKN.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia siap membantu investasi Microsoft di tanah air dan mengusulkan adanya pusat riset khusus AI Indonesia.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya