Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Merah yang Cantik dan Bikin Nagih Tanpa Banyak Cabai

"Ingin membuat sambal goreng kentang merah yang cantik dan bikin nagih tanpa banyak cabai? Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan hasil yang sempurna."

Life | 19 May 2024, 02:58
Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Merah yang Cantik dan Bikin Nagih Tanpa Banyak Cabai

Sambal goreng kentang merah adalah salah satu hidangan yang populer di Indonesia. Rasanya yang pedas dan gurih membuatnya menjadi pilihan favorit banyak orang. Namun, tidak semua orang menyukai makanan pedas atau memiliki toleransi terhadap cabai yang banyak. Jika Anda ingin mencoba sambal goreng kentang merah yang cantik dan bikin nagih tanpa banyak cabai, berikut adalah cara membuatnya:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, antara lain kentang merah, bawang merah, bawang putih, garam, gula, air asam jawa, dan minyak goreng.
  2. Kupas kentang merah dan potong-potong sesuai selera. Goreng kentang dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecokelatan. Tiriskan kentang goreng untuk menghilangkan kelebihan minyak.
  3. Iris bawang merah dan bawang putih tipis-tipis. Tumis bawang merah dan bawang putih dalam minyak panas hingga harum dan berubah warna.
  4. Tambahkan kentang goreng ke dalam tumisan bawang merah dan bawang putih. Aduk rata.
  5. Tambahkan garam, gula, dan air asam jawa. Aduk rata dan masak hingga bumbu meresap dan kentang menjadi lembut.
  6. Sajikan sambal goreng kentang merah yang cantik dan bikin nagih tanpa banyak cabai.

Sambal goreng kentang merah yang cantik dan bikin nagih ini cocok disajikan sebagai lauk pendamping nasi atau sebagai hidangan pelengkap saat bersantap. Selamat mencoba!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 15 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:22 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:17 MAGHRIB 17:48 ISYA 19:03  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya