7 Cara Menghapus Section Break Pada Dokumen Microsft Word, Mudah dan Sederhana

"Section break merupakan suatu jeda yang terdapat pada microsoft office word, ketahuilah bahwa section dapat dihapus dengan mudah"

Tech | 29 March 2022, 14:10
7 Cara Menghapus Section Break Pada Dokumen Microsft Word, Mudah dan Sederhana

Salah satu fugsi section break ialah untuk membedakan layout dari satu dokumen dengan dokumen yang lainnya. Sehingga dapat dibedakan dengan mudah antara satu dokumen dengan dokumen lainnya. Pada saat Anda sedang bekerja pada sebuah dokumen dengan banyak halaman, biasanya membutuhkan layout dokumen yang berbeda-beda. Agar lebih mudah untuk menandai atau pembeda.

Section break dapat membantu Anda dalam hal ini, misalnya untuk membuat halaman potrait atau landscape. Selain itu menciptakan beberapa halaman ada yang mempunyai header dan ada halaman yang mempunyai footer sementara halaman lainnya tidak. Selain beberapa hal di atas juga ada beberapa kondisi lainnya, ada halaman yang diberi nomor dan ada halaman yang tidak.

Dalam keadaan tertentu, ternyata ada beberapa section break yang perlu dihapus. Entah mungkin karena sudah selesai atau dikarenakan kedaan tertentu. Namun sayangnya tidak setiap orang dapat mengetahui cara menghapus section break. Nah, kali ini sahabat daun akan mencoba membahas seputar cara menghapus section break pada microsoft office word. Bagi yang belum mengetahuinya, simak baik-baik.

Cara menghapus section break pada microsoft word

Ada beberapa alasan tertentu seseorang ingin menghapus section break yang terdapat pada sebuah dokumen microsoft word. Pada umumnya, biasanya ingin mengembalikan kembali halaman yang seragam seperti semula. Berikut ini cara menghapus section break pada microsoft word :

Daun.id

sumber; pixabay.com

1. Cek kembali lembar dokumen ingin dihapus section break. Dalam hal ini section tandanya tersembunyi atau tidak dapat dilihat, sehingga ada cara untuk melihatnya. Cara melihat section break ialah, double klik saja pada bab header salah satu atau dokumen yang memiliki section break.

2. Jika dokumen yang ada section break dan ingin dihapus telah ditemukan, maka tinggal melakukan langkah-langkah penghapusan.

3. Pilih pada menu View > Draft yang terdapat pada dokumen microsoft word.

4. Pada tampilan draft, lakukan scroll ke atas dan ke bawah sampai menemukan tanda garis dengan tulisan tertentu.

5. Untuk menghapus section break, pilih saja pada section break yang ingin dihapus.

6. Setelah itu, silahkan arahkan kursor pada bagian kiri garis yang berada pada paling bawah.

7. Selanjutnya, tekan pada tombol delete yang telah terdapat di keyboard. Secara otomatis garis tersebut akan terhapus.

Ketika garis tersebut sudah menghilang, berarti section pada dokumen Anda telah terhapus. Cara ini juga dapat dilakukan untuk menghapus section break pada halaman selanjutnya yang memiliki section break. Dan cara di atas hanya dapat digunakan untuk menghapus section break secara satu persatu atau tidak dapat menyeluruh.

Demikian beberapa septar pembahasan tentang cara menghapus section break yang terdapat pada halaman microsoft word. Bagi Anda yang belum tahu caranya, jika ingin menghapus section break silahkan lakukan sesuai prosedur di atas. Ketika Anda sedang mengalami kesulitan, sebaiknya meminta bantuan teman atau orang-orang di sekitar Andayang sudah mahir dalam hal ini.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya