11 Cara Menghapus Akun DANA Premium, Mudah dan Praktis

"Aplikasi DANA bak dompet bisa dibawa kemana-mana dan dapat digunakan keperluan transfer, tahukah Anda cara menghapus akun DANA peremium?. Simaklah di bawah ni baik-baik !."

Tech | 07 April 2022, 06:00
11 Cara Menghapus Akun DANA Premium, Mudah dan Praktis

Aplikasi DANA memang dirancang sebagai dompet digital yang bisa dibawa kemana-mana. Selain itu juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran saat penggunanya sedang berbelanja. Tidak terhenti di situ, aplikasi DANA juga dapat digunakan untuk melakukan transfer. Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan, kadang ada seorang pengguna yang mempunyai beberapa akun di dalam HP.

Para pengguna aplikasi DANA harus membuat akun terlebih dahulu, sebelum dapat mengaksesnya. Jika Anda sudah memiliki akun, secara otomatis Anda dapat mengakses fitur yang telah disediakan oleh pihak DANA. Guna mendapat akun DANA premium, seseorang harus mendaftarkan akun dan menyertakan foto copy KTP. Setelah itu barulah bisa mengakses beberapa fitur yang disedaiakan oleh DANA.

Terkadang satu orang juga memegang beberapa akun DANA pada satu HP, satu akun saja tidak cukup karna banyaknya kebutuhan dan bisnis. Padahal penumpukan akun DANA pada satu HP dapat mengganggu performa HP Anda. Sebaiknya, akun DANA yang sudah tidak digunakan lebih baik dihapus saja untuk menjaga kestabilan kinerja HP. Alasan yang lain, terkadang mulai bosan dengan aplikasi DANA dan beralih ke aplikasi dompet digital yang lain.

Demi alasan keamanan dan penyalahgunaan sebaiknya sebelum beralih akun anda harus benar-benar sudah terhapus. Menghapus akun DANA premium, tentu tidak sama dengan menghapus akun DANA biasa, begitu juga menghapus akun-akun medsos pada umumnya. Untuk menghapus akun DANA premium tentu memiliki prosedur tersendiri, nah bagi yang belum mengetahuinya. Simaklah pembahasan sahabat daun di bawah ini, kali ini kami akan membahas tentang cara menghapus akun DANA premium.

Cara menghapus akun DANA premium

Menghapus akun DANA premium tidak lah sama dengan cara menghapus akun DANA biasa. Tentu ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal yang kurang diinginkan. Simaklah pembahasannya dengan baik, berikut ini cara menghapus akun DANA premium :

Daun.id

sumber; screenshoot

1. Langsung saja buka aplikasi dana yang telah terinstal di HP Anda.

2. Setelah itu, lalu klik menu “Me”

3. Jika sudah, scrool layar ke bawah dan pilih menu “Help”

4. Setelah itu, klik pada menu “Contat Custemer Care” Anda dapat memilih menghubungi pihak customer service Aplikasi DANA dengan menghubungi via telepon di nomor 1500445, kirim pesan, atau bisa juga menggunakan email.

5. Jika Anda memilih via email, Anda harus memasukan email pada kolom yang telah tersedia di sana. Secara otomatis Anda akan diarahkan ke email.

6. Setelah itu, Anda ketik dalam judul “Permohonan Penghapusan Akun Dana”.

7. Berikutnya, Anda dapat mengutarakan pesan atau alasan, kenapa Anda ingin menghapus akun dana premium?.

8. Setelah Anda menjawab, selanjutnya klik send atau kirim.

9. Anda akan mendapat balasan atau respon dari pihak dana, tunggu sebentar hingga balasan muncul.

Daun.id

sumber; screenshoot

10. Anda akan diminta agar mengirimkan beberapa syarat untuk pengajuan permohonan penghapusan akun dana premium segera bisa diproses.

11. Jika sudah terlampir, pihak DANA akan memastikan atu mengecek keaslian berkas yang Anda serahkan sebagai persyaratan, jika berkas persyaratan sesuai dengan identitas Anda, maka pengajuan penghapusan akun DANA premium bisa di proses.

Proses selesai dan akun Anda dalam proses penghapusan, silahkan Anda pantau. Demikian pembahasan sahabat Daun tentang cara menghapus akun DANA premium, ketika ingin menghapus akun. Langsung saja ikuti prosedur seperti di atas, selamat mencoba !.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya