2 Cara Menghapus Followers Twitter, Melalui Android dan Laptop

"Simak cara simpel di bawah ini"

Tech | 07 April 2022, 18:07
2 Cara Menghapus Followers Twitter, Melalui Android dan Laptop

Twitter merupakan aplikasi media sosial yang dapat digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain, kalau bahasa kerennya sih ngetweet. Sejak beberapa hari yang lalu, secara resmi twitter telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu Remove Followers. Fitur terbaru itu dapat digunakan untuk menghapus salah satu followers atau pengikut di twitter. Tanpa harus memblokirnya.

Ketika followers telah terhaus, maka secara otomatis followers tidak dapat melihat tweet atau status Anda. Dan followers tersebut telah terhapus dari daftar pertemanan anda, dan tidak akan muncul notifikasi satu sama lain. Remove Followers hanya berguna untuk membatasi pertemanan saja, pasalnya Anda tidak dapat membatasi dengan siapa berteman. Namun yang bisa dilakukan hanya mengatur tweet untuk pribadi.

Nah, bagi kalian yang masih bingung dengan cara menghapus followers twitter. Dalam kesempatan ini sahabat daun akan membahas tentang cara menghapus followers di twitter. Jika Anda masih kebingungan, sebaiknya simak baik-baik pembahasan di bawah ini.

Cara menghapus followers twitter

Menghapus followers twitter dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu dengan menggunakan HP maupun dari laptop. Tentu caranya juga berebeda-beda, tinggal dari perangkat apa Anda membuka twitter, simaklah ulasan di bawah ini.

1. Cara menghapus followers twitter melalui HP Android

Daun.id

sumber; pexels.com

Lakukan langkah-langkah di bawah ini:

- Buka aplikasi twitter yang sudah terinstal di HP Android.
- Sentuh pada tab “Me”. Tab tersebut ditandai dengan ikon yang berbentuk manusia dn ditampilkan pada bagian pojok kanan bawah layar.
- Ketuk pilihan “Followers”. Secara otomatis Anda berada di atas pilihan “Tweets”, “Media”, dan “Likes”, yang terletak pada bagian atas layar.
- Klik pada followers yang ingin dihapus. Jika sudah, Anda akan dibawa ke halaman akun pengikut tersebut.
- Klik pada ikon roda gigi yang ditampilkan di twitter. Ikon tersebut terletak di bagian samping kanan foto profil pengguna.
- Kemudian ketuk pilihan "Block (nama pengguna akun)".
- Klik pilihan "Block" ketika diminta.
- Selesai, followers tersebut secara resmi terhapus dari akun Anda.

2. Cara menghapus followers twitter melalui laptop.

Daun.id

sumber; pexels.com

Jika ingin menghapus followers twitter melalui laptop, ikuti langkah ini :

- Kunjungi halaman Twitter Anda, melalu alamat www.twitter.com. Jika sudah memiliki akun, anda tinggal login saja, sesuai email dan kata sandi.
- Ketuk pada pilihan “Followers”. Pilihan ini berada di bawah profil twitter, yang tepat berada pada bagian kiri.
- Pilih ikon roda gigi yang berlabel “More user options” pada halaman profil pengguna tersebut.
- Klik "Block (nama pengguna)" pada menu drop-down yang ditampilkan.
- Klik "Block" lagi ketika diminta.
- Sekarang, klik tombol "Blocked".
- Setelah diklik, proses penghapusan followers telah selesai dan followers secara otmatis menghilang.

Demikian seputar informasi tentang cara menghapus followers twitter melalui HP android dan laptop. Jika Anda ingin menghapus followers twitter langsung saja untuk mencoba beberapa langkah seperti di atas. Selamat mencoba !

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya