2 Cara Menghapus Tag di Instagram, Satu Persatu Hingga Secara Bersamaan

"Menghapus tag di instagram dapat dilakukan dengan mudah, ketahuilah dapat dilakukan secara satu persatu hingga bersamaan."

Tech | 12 April 2022, 21:06
2 Cara Menghapus Tag di Instagram, Satu Persatu Hingga Secara Bersamaan

Instagram termasuk salah satu aplikasi media sosial yang dapat digunakan untuk saling berkomunikasi. Para pengguna instagram dapat mengunggah postingan yang berupa foto dan caption sesuai dengan keinginan para pengguna. Instagram juga memiliki fitur tag, menandai akun orang lain pada postingannya. Sehingga postingan dapat menjangkau lebih banyak akun dan mendapat like banyak.

Setiap pengguna instagram dapat menambahkan tag kepada siapa saja, bahkan orang yang tidak dikenalnya. Terlebih pada akun yang tidak dibuat secara privat, orang lain dapat menambahkan tag dengan cukup mudah. Dalam setelan dasar layanannya, Instagram memang mengizinkan para pengguna untuk saling menandai satu sama lain. Penggunaan fitur tag foto maupun video dapat dilakukan dengan mudah, meski dengan akun yang tidak saling follow atau mengikuti.

Dengan menggunakan fitur tag, tentu dapat membuat para pengguna lebih mudah terhubung ke sesama sebelum mereka menjalin interaksi lebih intim di dalam layanan tersebut. Namun tidak setiap pengguna terasa nyaman, jika mendapat tag dari akun orang lain yang tak dikenalnya. Pasalnya tidak setiap postingan sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna yang mendapatkan tag, sehingga ingin menghapusnya.

Dalam kondisi ini, pengguna instagram yang mendapatkan tag juga dapat menghapus tanda yang telah diberikannya. Namun tidak setiap orang dapat mengetahui cara menghapusnya, padahal cara tersebut terbilang cukup mudah. Kali ini sahabat daun akan mencoba mengulas sedikit tentang cara menghapus tag di instagram. Sebenarnya banyak langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini.

Cara menghapus tag di instagram

Sejak tahun 2013 silam Instagram menghadirkan fitur tag orang ke dalam foto maupun video yang sebelumnya dipopulerkan oleh layanan jejaring sosial lain seperti Facebook. Fitur ini dapat memungkinkan Anda dalam menunjukkan postingan kepada publik dengan jaringan yang lebih luas. Sehingga postingan dapat dilihat dan dijangkau dengan jumlah akun yang lebih banyak.

Selain itu juga dapat memberikan orang lain berkomentar dan memberikan like, namun beberapa orang tidak menyukai tag yang diberikan dan ingin menghapusnya. Berikut ini cara menghapus tag di instagram :

1. Cara menghapus tag di instagram satu persatu

Daun.id

sumber; pexels.com

Menghapus tag instagram dapat dilakukan secara satu persatu, berikut ini caranya :

- Buka aplikasi Instagram yang telah terinstal di HP Anda.
- Jalankan, lalu cari foto atau video yang telah menandai akun Anda dengan tag.
- Selanjutnya, buka foto atau video tersebut.
- Jika sudah ditemukan, sentuh konten jika tag nama belum muncul.
- Klik pada tag nama profil Anda, untuk mendeteksi tag yang diberikan kepada Anda.
- Kemudian, pilih opsi Hide from my profile.
- Selesai, tag pada akun Anda secara otomatis akan menghilang.

2. Cara menghapus tag di instagram secara banyak sekaligus

Daun.id

sumber; pexels.com

Selain dapat dilakukan satu persatu, juga dapat dilakukan secara banyak. Berikut ini caranya :

- Buka akun instagram Anda.
- Lalu, kunjungi halaman profil Instagram Anda dengan menekan tab yang paling kanan.
- Klik pada opsi Menu (ikon hamburger) terletak pada bagian kanan atas.
- Lalu pilih pada menu Settings.
- Selanjutnya masuk ke bagian Privacy Anda.
- Bukalah setelan tags.
- Ketuk opsi Manually Approve Tags
- Klik tombol Edit di samping opsi Tagged posts
- Pilih pada semua foto yang terdapat tag dan ingin disembunyikan
- Selesai, pilih opsi Hide pada unggahan tersebut.

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus tag di instagram, jika Anda terasa kurang nyaman dengan tag orang lain. Anda bisa memilih salah satu langkah dari beberapa hal seperti di atas. Selamat mencoba !

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya