2 Cara Menghapus NSP Telkomsel, Melalui USSD Hingga SMS

"Menghapus NSP Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah, melalui beberapa cara di bawah ini !."

Tech | 22 April 2022, 14:50
2 Cara Menghapus NSP Telkomsel, Melalui USSD Hingga SMS

Nada Sambung Pribadi atau yang disingkat dengan NSP, penggunaan NSP pada nomor yang digunakan tentu menjadi gaya tersendiri bagi pemiliknya. Hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi oerang yang sedang menelpon dan menunggu jawaban kita saat mau mengangkat telpon. Sehingga dengan menggunbakan layanan ini, nada dering Anda berganti dengan salah satu lagu yang telah Anda pilih.

Tentunya memberikan warna tersendiri, dan tidak membosankan ketika ada orang yang melakukan panggilan ke nomor kita. Namun untuk menikmati layanan ini, setiap operator memiliki biaya dan syarat yang berbeda-beda. Salah satu operator yang menawarkan layanan ini ialah Telkomsel, dan layanan ini tidaklah gratis dan berbayar. Bahkan dapat melakukan perpanjangan secara otomatis.

Terkadang tanpa disadari layanan ini tiba-tiba dapat menguras pulsa yang dimiliki oleh pelanggannya. Karena tanpa membutuhkan izin dari Anda, operator dapat melakukam registrasi secara otomatis. Namun tidak gratis, sehingga pulsa Anda secara tiba-tiba akan berkurang karena biaya administrasi ini. Lantas, apakah hal ini dapat dihapus?

Layanan NSP pada Telkomsel juga berbagai layanan NSP dari operator lainnya dapat dihapus melalui beberapa metode. Namun setiap operator memiliki beberapa langkah yang sedikit berbeda. Nah kali ini sahabat daun akan mencoba mengulas dari operator Telkomsel. Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini cara menghapus NSP Telkomsel :

Cara menghapus NSP Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu operator yang menyediakan layanan Nada Sambung Pribadi. Setiap penggunanya dapat diberikan pilihan untuk berhenti berlangganan atau tetap melanjujtkan. Jika Anda termasuk salah satu pengguna, dan ingin berhenti atau menghapus NSP Telkomsel. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Cara menghapus NSP Telkomsel melalui USSD

Daun.id

sumber; pexels.com

USSD Menu Browser merupakan sebuah layanan yang disediakan setiap operator telekomunikasi, termasuk Telkomsel. Layanan ini akan memberikan sejumlah informasi kepada pelanggannya, berikut ini cara menghapus NSP melalui USSD :

- Buka dialpad atau aplikasi tombol panggilan yang tersedia di HP anda.
- Pada papan angka, ketik kode *121*9#.
- Jika sudah, langsung klik tombol Panggil.
- Dalam layanan USSD, ketik angka dari beberapa opsi atau menu yang akan anda pilih lalu klik Kirim.
- Kemudian, pilih menu Berhenti Langganan NSP.
- Selanjurtnya, pilih NSP yang akan Anda hentikan
- Ikuti petunjuk yang muncul di layar hingga tuntas.
- Selesai langganan NSP Telkomsel Anda akan terhapus, dan berhenti berlangganan.

2. Cara menghapus NSP Telkomsel melalui SMS

Daun.id

sumber; pexels.com

Selain dri USSD, menghapus NSP Telkomsel juga dapat dilakukan melalui SMS. Berikut ini langkah-langkahnya :

- Buka aplikasi pesan yang telah tersedia di perangkat Anda.
- Selanjutnya, masukkan nomor 1212 sebagai penerimanya.
- Ketik pada SMS dengan format seperti OFFKodeNSP (misalnya ketik “OFF BSEHC” untuk berhenti NSP “Bintang Di Surga”).
- Setelah itu, tekan tombol Kirim.
- Selesai, tinggal menunggu balasan dan NSP akan terhapus.

Menghapus NSP Telkomsel dapat membuat layanan tersebut berhenti, daan Anda tidak perlu lagi kehilangabn pulsa. Jika ingin berhenti berlangganan, lakukan saja seperti langkah di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya