Kisah Haru Ayah Rawat Anak Sendiri Saat Sang Ibu Kritis Terkena Covid-19

"Anaknya yang sudah dewasa tak bisa ditinggal sendiri"

Life | 23 April 2022, 17:54
Kisah Haru Ayah Rawat Anak Sendiri Saat Sang Ibu Kritis Terkena Covid-19

Covid-19 sangat menggangu kehidupan sehari-hari. Jika mengalami gejala parah, pasien harus dirawat secara intensif di rumah. Menghadapi hal ini, kisah ayah yang satu ini sangat menginspirasi. Sang istri terjangkit virus ini dan harus dirawat karena kritis di rumah sakit.

Dilansir dari Liputan6, pria asal Singapura ini harus mengurus keluarganya sendirian. Terlebih, ia harus pandai-pandai mengurus putrinya yang mengalami disabilitas. Kisahnya diangkat oleh akun YouTube Yayasan Tzu Chi (Singapura).

Seperti apa kisahnya?

1. Putri pria bernama Ng Chye Hock ini mengalami disabilitas intelektual.
2. Sang anak tidak bisa ditinggal dan harus ditemani dalam kesehariannya.
3. Sang anak bahkan tidak bisa mencuci muka atau menyikat giginya sendiri.
4. Sang putri tersebut juga ering mengalami epiepsi. 

Sang ayah tak mungkin mengirim anaknya ke pusat kesehatan atau panti jompo untuk dirawat. Alhasil, ia membawa anaknya tersebut saat bekerja. Ia juga tak mau meminta bantuan saudaranya karena perawatannya bersifat rutin. 

Semenjak sang istri dirawat, Hock mengaku tak bisa istirahat dengan tenang. Ia berjibaku di antara pekerjaan dan kewajibannya merawat sang anak. Belum lagi ia khawatir dengan kondisi sang istri. Beruntung, sang istri sudah pulih dari Covid-19 dan sekarang kembali ke rumah.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya