7 Cara Menghapus Akun Google Orang Lain Di Hp Kita, Mudah dan Praktis

"Tak perlu khawatir jika akun google orang lain di HP kita, akun tersebut dapat dihapus."

Tech | 25 April 2022, 16:36
7 Cara Menghapus Akun Google Orang Lain Di Hp Kita, Mudah dan Praktis

Akun google merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi para pengguna Android, agar dapat mengakses berbagai aplikaasi dan fitur yang tersedia di Android. Pada tahun 2015, Android telah diakusisi google, untuk mengaksesnya membutuhkan akun google. Dan kini android dapat terhubung langsung dengan berbagai aplikasi melalui play store.

Selain digunakan untuk Android, akun google juga dapat digunakan untuk asuk akses pada laptop. Dengan menggunakan akun tersebut, seseorang dapat menjelajah dengan menggunakan laptop melalui chrome. Serta dapat mengakses beberapa aplikasi penting dan fitur lainnya, bahkan game online, hingga media sosial.

Namun tidak setiap orang dapat membeli HP secara baru, terkadang juga ada beberapa orang yang amembeli secara bekas dari orang lain. Saat sudah beralih tangan, kadang-kadang penjualnya lupa belum menghapus akun google yang terdapat di HP. Lantas, dalaam kondisi seperti ini, apakah Anda dapat menghapus akun google orang lain di HP Anda?.

Daun.id

sumber; pixabay.com

Nah, kali ini sahabat daun akan mencoba untuk mengulas, tentang cara menghapus akun google orang lain di HP kita. Sebelum melakukan penghapusan akun, sebaiknya data harus sudah tersimpan dahulu, agar aman. Anda juga dapat mengamankan file dan folder melalui akun google drive dan berkas tersebut tetapaman tersimpan secara online.

Cara menghapus akun google orang laimn di HP kita

Terkadang dalam pembelian HP yang sudah bekas pakai orang lain, penjualnya lupa belum menghapus google tersebut. Sehingga HP Anda memiliki akun lain, namun mengalami kesulitan ketika ingin menghapus. Pasalnya akun google tersebut, milik orang lain yang kadang tidak Anda ketahui.

Berikut ini langkah-langkah menghapus akun google orang lain di HP kita :

1. Buka saja menu Pengaturan yang terdapat pada ponsel Android yang sedang Anda gunakan.

2. Setelah itu, Pilih Google (Layanan Google) » Kelola Akun Google Anda. Dan Anda akan masuk ke dalam beberapa opsi.

3. Selanjutnya, Pilih Keamanan » scrool ke bawah, hingga menemukan tab yang dicari, pilih Kelola Perangkat.

4. Anda dapat menggunakan beberapa akun yang sudah terpasang, selain itu juga dapat menambah dengan akun google yamg baru.

Daun.id

sumber; pixabay.com

5. Jika akun lama sudah terpilih, Klik ikon tiga titik » pilih Logout, dan Anda akan keluar.

6. Kemudian lakukan konfirmasi, guna melakukan logout pada aakun tersebut.

7. Selesai, secara otomatis akun google orang lain yang di logout di HP kita tidak lagi terpasang di HP.

Setelah melakukan beberapa cara di atas, Anda tidak lagi terganggu oleh akun google orang lain di HP Anda. Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun google orang lain di HP kita. Selamat mencoba !.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya