6 Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Yang Susah Dihapus, Ketahui Penyebabnya

"Beberapa aplikasi di laptop susah untuk dihapus, namun melalui langkah-langkah di bawah ini dapat dihapus dengan mudah."

Tech | 27 April 2022, 12:53
6 Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Yang Susah Dihapus, Ketahui Penyebabnya

Aplikasi di laptop yang tidak bisa dihapus terkadang dapat membuat jengkel penggunanya. Hal ini dapat terjadi dikarenakan aplikasi tersebut bawaan dari produk laptop. Selain itu juga dapat disebabkan karena virus yang telah menyerang aplikasi tersebut. Sehingga mengalami beberapa kendala dan kesulitan saat akan dihapus.

Beberapa hal lain juga dapat menjadi kendala, misalnya update sistem yang belum selesai. Kondisi ini dapat mempengaruhi services sistem yang berjalan secara kurang stabil dan memaksa memuat ulang perangkat. Nah, sebelum menghapus sebaiknya kenali terlebih dahulu penyebabnya, agar memudahkan untuk mengetahui solusinya.

Penyebab aplikasi di laptop susah dihapus

Aplikasi di laptop yang susah dihapus terkadang dapat terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal. Ada beberapa penyebab yang perlu Anda ketahui, sebelum membahas cara menghapusnya. Berikut ini beberapa kemungkinan penyebab aplikasi di laptop susah dihapus :

Daun.id

sumber; pixabay.com

- Sedang melakukan proses instal aplikasi lain ketika sedang menghapus aplikasi tersebut.
- Aplikasi atau program sedang terserang virus, sehingga susah dihapus.
- Terjadinya bugs pada sistem operasi laptop yang Anda gunakan.
- Tejadi corrupt atau kerusakan program pada aplikasi yang akan dihapus.
- Aplikasi yang akan dihapus programnya masih berjalan pada perangkat atau masih dalam kondisi terbuka.

Beberapa kemungkinan di atas dapat menyebabkan aplikasi di laptop susah dihapus. Selain itu juga dapat disebabkan beberapa hal lainnya yang mungkin belum diketahui pengguna. Sehingga penting untuk mengetahui penyebabnya sebelum mencari solusi.

Cara menghapus aplikasi di laptop yang susah dihapus

Menghapus aplikasi di laptop yang susah dihapus terkadang memang sangat menjengkelkan. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan hapus aplikasi secara paksa dengan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini cara menghapus aplikasi di laptop yang susah dihapus :

Daun.id

sumber; pixabay.com

1. Download dan instal aplikasi Revo Uninstaller di perangkat laptop Anda.

2. Bukalah aplikasi Revo Uninstaller yang telah terpasang di laptop.

3. Pilih aplikasi yang akan dihapus dari perangkat laptop Anda.

4. Setelah itu akan muncul menu uninstal, maka klik saja pada uninstal.

5. Pilih mode "Advance" > Klik scan, Revo Uninstaller akan melakukan penghapusan aplikasi, Anda tinggal menunggu proses selesai, klik next.

6. Selesai, secara otomatis aplikasi yang telah dipilih akan terhapus.

Nah, ternyata menghapus aplikasi di laptop yang susah dihapus dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Jika Anda mengalami susah menghapus aplikasi di laptop, tidak ada salahnya mencoba langkah seperti di atas. Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus aplikasi di laptop yang susah dihapus.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya