Cara Menghapus Sampah Tersembunyi di Xiaomi, Mudah Sekali

"Sampah tersembunyi di Xiaomi menyebabkan sistem perangkat menjadi lemot."

Tech | 29 April 2022, 19:58
Cara Menghapus Sampah Tersembunyi di Xiaomi, Mudah Sekali

Sampah tersembunyi xiaomi tentunya berkaitan dengan penyimpanan android pada perangkat Anda. Meskipun file sampah ini bukan satu-satunya penyebab penyimpanan penuh, akan tetapi sampah ini juga berpengaruh pada ruang kosong perangkat.

Saat penyimpanan Hp Xiaomi Anda penuh, maka maka akan membuat kinerja hp menjadi lemot, sehingga sistem tidak bekerja secara maksimal.

Sebagai contoh adalah, saat ingin membuka aplikasi maka proses booting akan menjadi lebih lama. Maka dari itu Anda perlu menghapus file sampah agar perangkat Xiaomi menjadi normal kembali.

Anda perlu menghapus file sampah secara teratur agar Hp Xiaomi Anda tidak mengalami kendala pada sistem. Junkfile sendiri merupakan sebuah file yang mana bisa kita hapus karena memang sudah tidak ada manfaatnya sama sekali. Atau ada manfaatnya namun tidak terlalu penting.

Cara Bersihkan File Sampah Semua Xiaomi
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan file sampah yang tidak terpakai di hp xiaomi.

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menghapus file sampah.

Menghapus File Tersembunyi
File yang tersembunyi maksudnya adalah file atau sebuah folder yang didepan nya ditandai dengan huruf titik (.) misalnya (.gambar). Folder tersebut bisa saja tidak terlihat ketika kita menyettingnya dengan mode “Jangan tampilkan file tersembunyi”

Jika kita berada dalam mode pngaturan tersebut kita tidak akan bisa menemukan file dengan awalan tanda titik (.) yang mungkin saja menjadi file sampah.

Maka dari itu hal yang pertama kita lakukan adalah mengubahnya ke pengaturan yang “Tampilkan file tersembunyi”. Caranya masuk ke File Manager kemudian pilih tombol titik tiga di bagian atas lalu pilih tampilkan file tersembunyi. Jika sudah kamu bisa mencari file dengan awalan titik 

Sebagai contoh kamu akan mencoba folder dengan awalan titik, begini caranya :
Masuk Folder DCIM kemudian kamu akan menemukan folder .thumbnails dan hapuslah folder tersebut. Nah cara ini sangat efektif dan silahkan coba cari file lain yang mungkin sudah tidak penting menurut kamu.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya