4 Cara Menghapus Cache di Hp Xiaomi, Mudah dan Cepat

"Cara menghapus cache di Hp Xiaomi tidak sulit, ikuti langkah-langkah berikut ini."

Tech | 19 May 2022, 07:15
4 Cara Menghapus Cache di Hp Xiaomi, Mudah dan Cepat

Selain menajemen barkas yang tidak teratur, hal lain yang menyebabkan penyimpanan menjadi cepat penuh adalah karena file cache. File cache yang terlalu besar pada HP Xiaomi juga dapat membuat kinerja HP menjadi menurun dan menjadi lemot saat digunakan.

Sehingga menghapus cache pada Hp Xiaomi harus dilakukan secara teratur agar tidak semakin menumpuk, yang menyebabkan kinerja Hp menjadi menurun.

Manfaat Membersihkan Data Cache
Menghapus cache secara rutin sangat penting dilakukan, khususnya pada HP yang sudah lama digunakan. Membersihkan cache pada Hp Xiaomi akan membuat performa Hp menjadi lebih baik.

- Meningkatkan performa dan kinerja HP Xiaomi.
- Ruang penyimpanan HP Xiaomi bisa menjadi lebih lega lagi.
- Dapat menyegarkan dan mengatasi aplikasi yang sering mengalami masalah seperti gagal akses, macet.

Cache Adalah
Data cache adalah data yang berfungsi untuk mempercepat proses booting saat membuka aplikasi pada Hp. Cache adalah data yang memuat permintaan di masa mendatang untuk data tersebut dapat dilayani lebih cepat. Namun data tersebut lama-kelamaan akan membuat penyimpanan semakin besar sehingga cache harus dihapus.

Menghapus Cache di HP Xiaomi
Membersihkan file cache pada HP Xiaomi dapat dilakukan dalam beberapa cara. Anda dapat menghapus melalui fitur dari MIUI, melalui pengaturan HP, lewat Play Store, dan juga langsung membersihkan cache dari aplikasinya. Berikut adalah langkah-langkah menghapus cache di HP Xiaomi untuk melakukan hal tersebut.

1. Menghapus Cache Menggunakan Fitur MIUI

- Buka MIUI kemudian, buka pada bagian “Sampah”. Secara otomatis MIUI akan melakukan scanning terhadap file cache dan file sampah.

- Setelah scanning selesai, MIUI akan menampilkan daftar file sampah dan cache yang bisa dihapus.

- Pilih file yang perlu Anda hapus.

- Jika pemilihan file sampah dan cache selesai, dapat pilih “Clean” untuk mulai menghapus file sampah dan cache tersebut.

2. Lewat Menu Pengaturan HP Xiaomi
-Buka menu Settings pada Hp Xiaomi

- Setelah itu, masuk ke menu Storage.

- Kemudian cari Cache Data.

- Selanjutnya dapat pilih atau tap OK untuk memulai membersihkan file cache.

- Selesai.

3. Melalui Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga
- Anda dapat mendownload aplikasi cleaner yang terdapat di Google Play Store. Beberapa aplikasi yang dapat dipilih antara lain adalah Clean Master, CCleaner, Phone Cleaner, dan lain sebagainya.

4. Cara Menghapus Cache Di Hp Xiaomi Dengan Cepat
- Pertama, dapat buka menu home screen HP Xiaomi.

- Selanjutnya pilih dan tap aplikasi yang ingin dihapus file cache-nya.

- Setelah muncul menu pilihan pada aplikasi tersebut dan pilih informasi aplikasi. Scroll ke bagian bawah dan pilih atau tap Clear Data.

- Pilih Clear Cache.

- Pilih OK untuk memulai membersihkan file cache.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya