Cara Hapus Akun KIP Kuliah dengan Mudah dan Cepat, Bisa Langsung Dicoba

"Untuk dapat menghapus aku KIP Kuliah, Anda dapat melakukanya dengan cara berikut."

Tech | 01 June 2022, 11:31
Cara Hapus Akun KIP Kuliah dengan Mudah dan Cepat, Bisa Langsung Dicoba

Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah salah satu program pemerintah dalam upaya mencerdasakan kehidupan bangsa. Program ini menyasar pada siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Dengan adanya program KIP ini, diharapkan dapat membantu keluarga yang mengalami kesulitan mengatasi masalah biaya pendidikan. Sasaran penerima bantuan KIP ini dimulai dari jenjang sekolah dasar hingga pendidikan tinggi.

Beasiswa KIP Kuliah

Daun.id

istimewa

KIP kuliah adalah bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan.

Jika Anda menjadi salah satu penerima beasiswa KIP Kuliah, Anda merupakan salah satu orang yang beruntung. Alasanya adalah, beasiswa KIP Kuliah tidak tidak hanya membantu Anda melunasi tagihan kuliah. Beasiswa ini juga akan meringankan biaya hidup Anda apabila Anda berkuliah di luar daerah Anda.

Kuliah diluar daerah mengharuskan ada biaya lain-lain seperti kebutuhan kost,makan,dan kebutuhan sehari-hari kainnya. Tentu saja dengan KIP Kuliah akan meringankan beban orang tua Anda.

Menghapus Akun KIP Kuliah
Jika Anda adalah salah satu dari penerima KIP Kuliah yang ingin menghapus akun KIP Kuliah. Mungkin saja artikel ini akan membantu Anda menemukan jawabanya.

Jika Anda mencari jawaban di dashboard KIP kuliah, Anda tidak akan menemukanya. Karena memang tidak ada menu penghapusan akun.

Singkatnya, Anda tidak akan dapat menghapus akun KIP Kuliah. Saat sudah terdaftar KIP, maka akun tersebut akan terhapus dengan sendirinya. Mungkin saat program KIP telah selesai, atau saat Anda sudah diputuskan dari keterdaftaran akun KIP.

Cara Menghapus Akun KIP KuliahDaun.id

istimewa

Jika Anda tetap ingin menghapus akun KIP Kuliah Anda, Anda dapat mecobanya dengan cara berikut. Berikut ini adalah langkah-langkah menghapus akun KIP kuliah:

- Anda dapat mengirim email ke kip.kuliah@kemendikbud.go.id dengan subjek permohonan penghapusan akun KIP Kuliah.

- Pastikan Anda menggunakan kata yang sopan disertai dengan identitas lengkap anda.

- Tunggu hingga pesan dibalas oleh admin KIP Kuliah.

Cara tersebut tidak dapat menjamin bahwa akun Anda akan benar-benar terhapus. Jika Anda tidak mendapatkan balasan, artinya akun Anda tidak terhapus.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya