13 Artis yang Pernah Dijuluki Ratu Sinetron, Kini Ada yang Hijrah Dalami Agama

"Dulu dijuluki Ratu Sinetron, kini ada yang tinggalkan dunia entertaint dan memilih berhijrah."

Showbiz | 17 June 2022, 06:43
13 Artis yang Pernah Dijuluki Ratu Sinetron, Kini Ada yang Hijrah Dalami Agama

Pada era kejayaan sinetron di tahun 90 an, banyak melahirkan beberapa artis dengan bakat akting yang memukau. Tidak main-main, mereka juga mendapat julukan "Ratu Sinetron". Tentunya untuk mencapai titik puncak karier, tidaklah semudah apa yang dibayangkan. Mereka harus bersusah payah demi mendalami akting dan peran.

Salah satunya sinetron Tersayang yang pernah eksis di tahun 99. Dalam sinetron tersebut melibatkan seorang pesinetrom Jihan Fahira. Kala itu, dirinya berperan sebagai Mayang dengan lawan main Anjasmara. Selain sinetron Tersayang, ada juga sinetron Panji Manusia Millenium (1999). Salah satu pemeran utamanya ada Tia Ivanka yang menjadi seorang jurnalis.

Selain itu ada beberapa pesinetron yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Ada Desy Ratnasari, Paramitha Rusady, Tamara Bleszynski. Ada yang masih menekuni dunia entertaint, anggota DPR, dan dunia bisnis. Hingga ada beberapa yang memilih berhijrah tinggalkan entertaint dan mendalami agama. Nah, berikut ini beberapa artis yang pernah dijuluki Ratu Sinetron :

1. Jihan Fahira, anggun dengan hijabnya dan memilih berhijrah mendalami agama. Istri Primus Yustisio pernah menjadi pemeran di sinetron Tersayang.

Daun.id

sumber; @jihanfahirareal

2. Tamara Bleszynski, pemeran sinetron Anakku Terlahir Kembali (1996). Kini fokus tekuni dunia bisnis dan memiliki rumah makan.

Daun.id

sumber; @tamarableszynskiofficial

3. Desy Ratnasari, kini karier melejit di senayan menjadi anggota DPR dan pimpinan salah satu partai politik. Pernah menjadi pemeran di sinetron Takdir (1998).

Daun.id

sumber; @desyratnasriterdepan

4. Paramitha Rusady yang kini masih awet muda di usianya yang ke 56. Pemeran sinetron Selembut Wajah Anggun (1992) tampil dengan penuh pesona.

Daun.id

sumber; @paramitha118real

5. Tia Ivanka, pemeran sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang sempat berjaya pada masanya. Seorang perempuan keturunan Batak, kini putuskan berhijrah dan mendalami agama.

Daun.id

sumber; @tiaivankka

6. Nafa Urbach, pernah dapatkan prediket Ratu Sinetron dan sempat berperan di sinetron Takdir (1998). Kini juga menekuni bisnis makanan.

Daun.id

sumber; @nafaurbach

7. Elma Theana, pemeran sinetron Bunga Sutra ini masih aktif di dunia hiburan. Selain itu juga merintis usaha bisnis dan juga aktif di dunia politik.

Daun.id

sumber; @elmatheana.

8. Lulu Tobing, terkenal di sinetron Tersanjung hingga beberapa season. Sempat mendapat penghargaan dalam Festival Film Bandung 2021 dengan genre pemeran utama wanita terpuji film bioskop.

Daun.id

sumber; @lutob


9. Devi Permatasari, Ratu Sinetron pemeran Saras 008 kini juga menekuni dunia bisnis makanan. Dan kini juga masih aktif di entertaint.

Daun.id

sumber; @devips

10. Maudy Koesnaedi pemeran di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, kini masih aktif tekuni dunia entertaint.

Daun.id

sumber; @maudykoesnaedy

11. Ayu Azhari, Ratu Sinetron yang kini hidup di luar negeri bersama sang suami dan tinggalkan dunia entertaint. Pernah berperan di sinetron Kesucian Prasati.

Daun.id

sumber; @ayukhadijahazhari

12. Dina Lorenza, pemaran Bulan di sinetron Gerhana kini aktif di dunia politik dan menjalankan bisnis.

Daun.id

sumber; @dinalorenza1975

13. Inneke Koesherawati, pernah berperan di sinetron Setangkai Bunga Mawar. Memilih berhijarh mendalami agama dan tinggalkan dunia entertaint.

Daun.id

sumber; @inekekoes

Itulah beberapa deretan artis yang pernah mendapat prediket Ratu Sinetron dari para penggemarnya. Memiliki akting yang memukau pada masanya.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya