6 Cara Menghapus Komentar di Google Classroom, Komentar Umum dan Pribadi

"Tak perlu panik, komentar yang salah dapat dihapus dengan mudah melalui langkah di bawah ini."

Tech | 29 June 2022, 14:38
6 Cara Menghapus Komentar di Google Classroom, Komentar Umum dan Pribadi

Sejak pandemi covid 19 terjadi, perkembangan dunia digital terjadi semakin cepat. Banyak orang-orang yang melakukan aktivitas dari rumah dan mengandalkan teknologi digital. Banyak platform yang tiba-tiba bermunculan untuk menjadi jawaban dalam masalah ini. Salah satunya platform Google Classroom, yang digunakan sebagai tempat belajar dunia pendidikan.

Selain dimanfaatkan untuk ruang belajar, sebenarnya juga dapat digunakan dalam keperluan rapat. Baik itu rapat perusahaan, organisasi, komunitas, dan berbagainya. Dalam dunia pendidikan di Google Classroom, seorang guru dapat mengelola materi pembelajaran. Setelah itu disampaikan ke para siswa secara online.

Menariknya, materi yang akan disampaikan juga ditambah dengan beberapa media. Misalnya, foto ataupun video, bahkan ada fitur layanan komentar. Biasanya dalam komentar tertentu terjadi typo atau salah ketik. Lantas apakah bisa komentar di Google Classroom dapat dihapus?. Cobalah simak beberapa ulasan di bawah ini.

Daun.id

sumber; Playstore

Cara menghapus komentar di Google Classroom

Google Classroom memang suatu platform yang baru, jadi wajar jika masih ada kebingungan. Beberapa pengguna tentunya masih memerlukan tutorial dalam menjalankan platform ini. Kali ini sahabat daun akan membagikan tips dalam menghapus komentar di Google Classroom. Berikut ini langkahnya :

1. Masuklah ke kelas yang disediakan di Google Classroom milik Anda.

2. Anda tinggal mencari komentar yang ingin dihapus dari Google Classroom.

3. Klik komentar tersebut, ketuk "titik tiga" pada bagian atas sebelah kanan.

4. Munculah beberapa opsi, lalu pilih "Hapus".

5. Anda perlu melakukan konfirmasi, klik "Hapus"

6. Selesai, secara otomatis komentar akan dihapus dari platform Google Classroom.

Jadi, kini sahabat tak perlu bingung lagi ketika mengalami salah komentar. Langsung saja lakukan tutorial di atas dengan mudah dan praktis. Bersama sahabat daun yuk temukan banyak tutorial lainnya.

Cara menghapus komentar di Google Classroom, milik pribadi

Daun.id

sumber; playstore

Selain komentar pada umumnya, ternyata juga terdapat komentar pribadi. Sedikit berbeda dengan tutorial di atas. Berikut ini langkah-langkah dalam menghapus komentar pribadi :

1. Bukalah platform Google Classroom dan gunakan akun Anda login.

2. Masuklah ke dalam kelas melalui platform tersebut.

3. Pilih "tugas" milik Anda.

4. Selanjutnya, klik "komentar pribadi".

5. Pilih komentar pribadi milik Anda, lalu pilih "Hapus".

6. Anda perlu melakukan konfimasi dengan pilih "Hapus".

7. Selesai, komentar pribadi Anda sudah terhapus.

Demikianlah beragam cara yang dapat kami bagikan dalam menghapus komentar di Google Classroom. Gimana sahabat mudah banget kan?. Nah, yuk ikuti terus sahabat daun dan kami akan berbagi banyak tips lagi nih untuk memudahkan kalian semua.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya