Cara Menghapus Audio di Whatsapp dengan Cepat, Sangat Mudah

"Ketahui cara mudah dan singkat untuk menghapus audio di aplikasi Whatsapp."

Tech | 29 June 2022, 15:00
Cara Menghapus Audio di Whatsapp dengan Cepat, Sangat Mudah

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan dengan jumlah pengguna yang cukup besar di Indonesia. Sebagai sebuah platform yang terkenal, Whatsapp memiliki fitur untuk mengirim pesan, foto atau video, GIF, kontak, lokasi, pesan suara, dokumen, dan stiker dalam satu obrolan.

Penggunaan Aplikasi WhatsApp ini dapat dikatakan sangat mudah. WhatsApp memungkinkan semua kalangan menggunakannya. Pengguna WhatsApp dapat saling berkirim atau bertukar pesan teks hingga foto, video, suara, lokasi maupun file dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Whatsapp memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah tampilan yang user friendly dan sederhana sehingga membuat WhatsApp sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Selain itu, Whatsapp juga memiliki fitur sinkronisasi otomatis, Anda tidak perlu menyimpan satu per satu kontak WhatsApp orang lain karena semua kontak sudah tersinkronisasi secara otomatis pada Hp Anda.

Menghapus Audio di Whatsapp

Melalui pesan audio atau suara, Whatsapp memberikan kemudahan pada penggunanya. Misalnya saat Anda tidak ingin menulis pesan dengan panjang, Anda dapat merekam dan mengirimnya secara langsung. Fitur audio ini bernama Voice Note (VN). Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan audio yang Anda simpan pada Hp Anda.

Meski sangat membantu, Anda juga perlu mengingat bahwa dengan mengirim vn juga berpengaruh pada penyimpanan Whatsapp. Meski bukan menjadi yang signifikan memberikan pengaruh pada Hp, namun Anda juga perlu melakukan pengapusan audio pada berkas penyimpanan. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus audio di Whatsapp.

Cara Menghapus Audio di Whatsapp
Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus audio Whatsapp di berkas Hp. Ikuti langkah-langkah mudahnya.

1. Buka aplikasi file manager.
Daun.id

istimewa


2. Anda dapat menemukan forder ini di memori internal.
Daun.id

istimewa

3.  Lalu cari folder dengan nama Whatsapp atau Whatsapp Bussines.
Daun.id

Screnshoot


4. Setelah folder tersebut ketemu, silahakan buka foldernya.
Daun.id

Screnshoot


5. Disana ada beberapa folder lagi, pilih dan buka folder “media”.
Daun.id

Screnshoot


6. Setelah itu buka folder “Whatsapp Audio”.

7. Tidak saja menghapus audio, Anda juga dapat melakukan penghapus file lainya juga. Seperti file foto, video dan dokumen.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya