Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan untuk Diamalkan Para Ibu

"Baca doa ini saat hendak melahirkan."

Life | 07 August 2022, 12:15
Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan untuk Diamalkan Para Ibu

Melahirkan dengan lancar, mudah, dan bayi diberikan kesehatan, tanpa cacat atau sakit, serta kebaikan lainnya merupakan harapan bagi seorang ibu dan orang tua yang tengah menanti kelahiran seorang anak. Sehingga, seseorang melakukan berbagi cara supaya apa yang dikehendaki tersebut terwujud.

Salah satunya ialah dengan membaca doa di Al-Qur'an agar kelahiran diberikan kemudahan dan bayi selamat tanpa gangguan apapun. Doa yang biasanya digunakan ialah doa Maryam, berikut doanya

1. Doa Maryam
Daun.id

Sumber: Pexels.com

وَّ بَرًّۢا بِوَالِدَیۡہِ وَ لَمۡ یَکُنۡ جَبَّارًا عَصِیًّا

Wabarran biwaalidaihi walam yakun jabbaaran ‘ashii-yan

Artinya: “Dan sangat berbakti kepada kedua orang tuanya dan dia bukan orang yang sombong bukan pula orang yang durhaka.” (QS Maryam: 14)

2. Doa Maryam agar dipermudah melahirkan

حنة ولدت مريم ، مزيم ولدت عيسى ، أخرج أيها المؤلود بقدرة الملك المعبود . اللهم صل على سيدنا محمد سهل ويسر م تعسر

Haanah waladat maryam, wa maryam waladat 'iisaa, ukhruj ayyuhal mauluudu bi qudratil malikil ma'buud. Allahumma shala 'alaa sayyidina muhammadin sahhil wa yassir maa ta'assar

Artinya: "Hanah melahirkan Maryam, Maryam melahirkan Isa. Wahai anak yang akan dilahirkan, lahirlah dengan kekuasaan Tuhan Yang Maha Menguasai, Yang Disembah. Ya Allah, semoga rahmat senantiasa tercurah kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, gampangkanlah dan mudahkan sesuatu yang sulit.”

Selain doa Maryam di atas, kamu juga dapat membaca doa berikut ini:
Daun.id

Sumber: Pexels.com

اللهم بحق مريم وبحق من أنزلت عليه سورة مريم خفف عنها آلآمها المخاض برحمتك ياأرحم الراحمين

Allaahumma bihaqqi maryama wa bihaqqi man unzilat ‘alaihi suuratu maryama khaffif anhaa (sebut nama istri dan ibunya) aalaamahal makhaadhi birahmatika yaa arhamar raahimiina

Artinya: “Ya Allah! Dengan hak Maryam, juga dengan hak hamba yang diturunkan kepadanya Surat Maryam, ringankanlah penderitaan bersalin darinya (nama orang yang melahirkan dan ibunya), dengan rahmat-Mu wahai Tuhan yang amat mengasihi dari segala-galanya.”

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya