Doa Agar Wajah Bercahaya dan Disukai Banyak Orang, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

"Bacalah doa di bawah ini agar dikaruniai wajah bercahaya dan menyenangkan banyak orang."

Life | 12 August 2022, 19:29
Doa Agar Wajah Bercahaya dan Disukai Banyak Orang, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

Hampir setiap orang menginginkan wajah yang nampak berseri-seri atau memancarkan cahaya. Dengan harapan setiap orang yang melihatnya merasa senang dan bahagia. Sehingga banyak orang menyukai pancaran cahaya pada wajahnya dan secara otomatis akan disukai banyak orang. Dalam beberapa kisah islami, hal ini pernah terjadi pada zaman para Nabi.

Salah satu Nabi yang terkenal dengan ketampanan wajahnya ialah Nabi Yusuf AS. Padahal pada saat itu belum ada kosmetik yang dapat membuat wajah glowing seperti era hari ini. Banyak orang hari ini berlomba mengglowingkan wajahnya dan bahkan rela menghabiskan dana jutaan rupiah. Padahal apa yang dilakukannya terkadang belum menghasilkan apa-apa.

Wajah glowing itupun hanya sebentar, setelah kosmetik yang dipakainya luntur wajahnya ya kembali seperti semula. Ketahuilah bahwa Nabi Yusuf memiliki wajah yang sedemikian rupa itu murni atas pemberian dari Allah SWT. Bagi kalian nih yang udah menghabiskan banyak uang namun wajah masih tetap, kalaupun glowing hanya sebentar. Ada kalanya harus menyoba berdoa kepada Allah SWT, agar diberikan wajah yang bercahaya dan disukai banyak orang.

Doa agar wajah bercahaya dan disukai banyak orang

Selain ikhtiar dengan menghabiskan jutaan rupiah, bukankah lebih baik jika ikhtiar tersebut diiringi dengan doa. Nah Islam selalu menganjurkan berdoa kepada Allah SWT bagi para pemeluknya. Berikut ini doa-doanya :

Doa agar wajah bercahaya

Terlalu sering kebergantungan pada kosmetik itu juga sangat kurang baik nih, ada kalanya perlu nyoba doa ini :

رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir

Artinya: Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Qs.At-Tahrim: 8).

Daun.id

sumber; pexels.com

Doa Nabi Yusuf

Dalam kisah ceritanya Nabi Yusuf terkenal dikaruniai wajah yang tampan dan menarik banyak hati kaum hawa. Berikut ini doa Nabi Yusuf :

اِذْ قَالَ يُوْسُفُ لِاَبِيْهِ يٰٓاَبَتِ اِنِّيْ رَاَيْتُ اَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَاَيْتُهُمْ لِيْ سٰجِدِيْنَ

Idz qoola yuusufu liabihi yaa abati, inni roaitu ahada asyro kaukaban wasyamsu walqomaro roaituhum lii waajidiin

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, “Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan, kulihat semuanya sujud kepadaku. (Qs. Yusuf: 4)

Doa agar memiliki wajah cantik

Setelah sholat lima waktu ada kalanya untuk mnembaca doa ini agar dikaruniai oleh Allah SWT aura kecantikan dalam diri. Berikut ini doanya :

اِنَّآ اَنْشَأْنٰهُنَّ اِنْشَاۤءًۙ  فَجَعَلْنٰهُنَّ اَبْكَارًاۙ عُرُبًا اَتْرَابًاۙ

Innaa insaanaa hunna insaa a. Faja'alnaa hunna abkaaro. 'uruban atroobaa.

Artinya: Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan penuh cinta lagi sebaya umurnya (Qs. Al-Waqi’ah: 35-37).

Doa menjaga perilaku baik

Kecantikan dan ketampanan wajah saja kurang cukup, bahkan terkadang itu semua tiada artinya sama sekali. Penting bagi kita semua untuk menjaga perilaku pula sehingga tetap baik dan menjadi penghias dalam diri manusia. Berikut doanya :

وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ

Wa alqoytu alaika mahabbatam manna walitushna’a ‘alaa aini.

Artinya: Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku, dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku. (Qs. Taa Haa: 39).

Demikianlah beberapa doa yang dapat dilafalkan untuk memohon wajah bercahaya dan disukai banyak orang. Wajah saja tidak cukup, namun juga diperlukan untuk berupaya menjaga perilaku dengan baik. Jadi berimbanglah dalam menyikapi semuanya.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya