Doa Meminta Perlindungan Supaya Selamat Dunia Akhirat

"Agar selamat di dunia dan akhirat"

Life | 25 August 2022, 09:20
Doa Meminta Perlindungan Supaya Selamat Dunia Akhirat

Berdoa harus dilakukan dalam melakukan apapun, salah satunya sebelum melakukan sesuatu. Agar selalu dalam keadaan baik dan terjaga dari segala marabahaya atau apapun yang mengancam keselamatan hidup. Yang tak hanya dengan menjaga diri atau selalu waspada. Juga melalui doa atau mengamalkan bacaan doa sehari-hari agar lebih terjaga dan dijaga oleh hal-hal yang membahayakan diri.

Untuk lebih lanjut mengenai doanya adalah sebagai berikut:
Daun.id

sumber: pixabay.com

1. Doa Sapu Jagat
Untuk doa yang satu ini tentunya sudah banyak tidak asing di seluruh kalangan umat muslim. Lantaran banyak sekali yang mengucapkannya dan membacanya hampir di setiap apapun, dan selalu menjadi pungkasan di setiap doa menuju penutup sebuah doa atau majlis-majlis. Doa sapu jagat berguna untuk memohon perlindungan dunia akhirat kepada Allah SWT.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Latin: Rabbanā, ātinā fid dunyā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār

Artinya: “Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka.”


2. Doa Keselamatan Dunia Akhirat Singkat

اَللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمُ فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَمِ وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ دَارَ السَّلاَمِ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَاذَالْجَلاَلِ وَالْأِ كْرَامِ

Latin: Allahumma antassalam, wa minkassalam, wa ilaika ya’uudussalam, fahayyina robbana bissalam, wa adkhilnal jannata daarossalam, tabarokta robbana wa ta’aalayta, yaa dzal jalaali wal ikram.

“Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang mempunyai kesejahteraan, dari-Mu kesejahteraan itu, kepada-Mu akan kembali lagi segala kesejahteraan itu, Ya Tuhan kami, hidupkanlah kami dengan sejahtera. Masukkanlah kami ke dalam surga kampung kesejahteraan. Engkaulah yang berkuasa memberi berkah yang banyak dan Engkaulah Yang maha Tinggi, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.”

Daun.id

sumber: pixabay.com

3. Doa Keselamatan Dunia Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Latin: Allaahumma Innaa Nas Aluka Salaamatan Fid Diin, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyadatan Fil ‘Ilmi, Wabaròkatan fir Rizqi, Wa Taubatan Qablal Maut, Warahmatan Indal Maut, Wa Maghfiratan Ba’dal Maut. Allaahumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaraatil Maut, Wan Najaata Minan Naar, Wal ‘Afwa Indal Hisaab

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut . Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakratulmaut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab."

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya