Doa Agar Banyak Pembeli Datang, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

"Doa di bawah ini dapat mendatangkan banyak pembeli."

Life | 27 August 2022, 17:15
Doa Agar Banyak Pembeli Datang, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

Seorang pedagang pasti berharap banyak pembeli yang datang agar dagangan laris dan mendapat untung yang melipat. Banyak cara yang bisa dilakukan agar dagangan laris dan bisa mendapatkan untung. Dalam Islam sebelum berikhtiar kita dianjurkan mengawali segala aktivitas dengan membaca doa. Termasuk ketika ingin melakukan aktivitas dagang, berdagang termasuk salah satu jalan untuk mendapatkan rizki dari Allah SWT.

Setiap makhluk hidup yang bernyawa, rizkinya sudah ditanggung oleh Allah SWT. Sebaik-baiknya usaha ialah berdagang, Rasulullah SAW bersabda; "Hendaklah kamu berdagang, karena di dalamnya terdapat 90 persen pintu rezeki,”. Penjelasan di atas, menerangkan bahwa pekerjaan berdagang itu memiliki keistimewaan tersendiri. Jadi jangan malu untuk meraih rizki melalui jalan berdagang.

Akan tetapi terkadang pada saat berdagang, masih ada saja ujiannya. Seperti sepinya dagangan hingga berbagai hal lainnya, yang menyebabkan dagangan tak laku karena jarang ada pembeli yang datang. Untuk membuat dagangan laku, memang harus diusahakan melalui strategi yang bagus sehingga banyak pembeli yang datang. Nah, jika ikhtiar ini sudah dilakukan, agar tidak sia-sia. Sebaiknya diiringi dengan membaca doa. Sebab hanya Allah lah yang maha pemberi rizki.

Doa agar banyak pembeli datang

Daun.id

sumber; pexels.com

Ikhtiar tanpa diiringi dengan doa rasanya sangat kurang, begitu juga saat berdagang. Agar ikhtiar menarik banyak pembeli yang datang tidak sia-sia, maka iringilah dengan doa di bawah ini :

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا ٱلذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُۥ لَحَٰفِظُونَ

Inna nahnu nazzalna adz zikra wa inna lahu lahafidhun

Artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Quran dan sesungguhnya Al-Quran telah dijaga

Selain itu juga masih ada beberapa doa lainnya yang bisa dibaca. Seperti berikut ini :

- Doa agar dagangan laris

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِى رَزَقَنِى هَذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلَا قُوَةٍ، اَللَّهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi.

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah SWT yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku”.

- Doa agar dagangan penuh keberkahan

اللّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَ رِزْقًا طَيِّبًا وَ عَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.

Artinya: Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima disisimu.

- Doa agar mendapatkan banyak keuntungan

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya: “Ya Allah aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik, tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan. Sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Demikianlah bacaan doa yang dapat diamalkan agar banyak pembeli datang dan dagangan menjadi laris. Bagi yang suka berdagang jangan lupa membaca doa-doa di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya