Cara Membuat Undangan Digital dengan Mudah, Bisa Melalui HP

"Bisa membuatnya melalui hp"

Tech | 13 September 2022, 18:25
Cara Membuat Undangan Digital dengan Mudah, Bisa Melalui HP

Sejak pandemi menyelimuti seluruh dunia, semua hal dilakukan serba daring atau via online. Mulai dari pertemuan penting, acara seminar hingga sekolah pun juga melakukannya daring. Demi untuk mencegah semakin membludaknya kasus covid-19.

Rupanya setelah pandemi berhasil telah dilalui. Apapun juga masih dilakukan serba daring. Banyak mengungkapkan lebih efisien dan bisa menjangkau dari segi manapun tanpa mengeluarkan biaya lebih seperti konsumsi dan tempat.

Juga salah satu manfaat yang bisa dirasakan ialah membuat undangan digital. Yang bisa menjangkau seluruhnya tanpa perlu khawatir tidak menemui orangnya. Bahkan sekarang bisa semakin mudah saat tak bisa menghadiri undangan tersebut dengan mentransfer uang ke nomor rekening yang sudah tertera.

Undangan digital ini sering dimanfaatkan untuk momentum pernikahan. Ketika menyeberkannya lebih mudah, dan menggambarkan anak muda sekali yang diisi berbagai foto aestehthic. Juga tak hanya untuk pernikahan, untuk berbagai acara lainnya. Hanya berbekal satu aplikasi dengan ukuran di bawah 50MB, bisa langsung memanfaatkan handphone kalian sebagai alat pembuat undangan digital. Simak caranya secara terperinci di bawah ini ya!
Daun.id

sumber: fotopribadi

1. Instal terlebih dahulu aplikasi Invitation Card Maker. Kalau belum punya aplikasi undangan digital ini, bisa untuk mendownloadnya terlebih dulu.
2. Buka aplikasi yang telah terinstal, pilih menu Start.
3. Pilih tipe undangan yang akan dibuat, dari mulai undangan ulang tahun, reuni, hingga undangan pernikahan semuanya bisa kalian pilih di aplikasi ini.
4. Setelah memilih jenis undangan yang akan dibuat, bisa memilih template undangan digital yang ingin digunakan sesuai keinginan.
5. Masukkan Judul, dan kalimat ajakan yang ingin disisipkan pada undangan yang dibuat.
6. Lengkapi detail undangan yang tersedia.
7. Edit tampilan undangan yang sudah hampir selesai dari mulai ukuran tulisan, font, hingga menambahkan emoji-emoji lucu ke dalamnya.

- Pilihan Situs Sebagai Referensi Cara Membuat Undangan Digital
Tak hanya aplikasi di atas yang bisa membuat undangan digital. Banyak situs yang bisa menjadi referensi, yang akan mempermudah Anda membuat undangan digital sehingga meninggalkan kesan yang baik untuk para penerima undangan. Beberapa situs yang bisa dipilih adalah:

1. Canva
Daun.id

sumber: pinterest

Saat ini menjadi situs paling diminati untuk membuat undangan secara digital, karena memiliki fitur paling lengkap dan mudah digunakan. Semua format undangan ada di sini, Anda tinggal memilih template undangan digital yang diinginkan dan jadilah sebuah undangan yang pastinya akan banyak disukai orang.

2. Mivitation
Situs ini juga banyak dipakai karena memiliki beberapa keunggulan, mulai dari desain yang bisa dilakukan sendiri, mudah digunakan, dan bisa langsung dikirim ke orang yang akan dikirimi.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya