Cara Melihat TikTok Shop, dari Berbelanja hingga Melihat Pesanan

"Simak untuk mengetahuinya lebih lanjut"

Tech | 29 September 2022, 16:59
Cara Melihat TikTok Shop, dari Berbelanja hingga Melihat Pesanan

Daun.id - Siapa yang tak mengenal dengan aplikasi yang cukup mendunia, dan juga hampir seluruh orang menggunakannya. Untuk sekadar melihat-lihat video animasi lucu, atau pun video lucu dan video pendek lainnya. Tidak berhenti hanya menikmati konten yang dibagikan. Juga bisa membuat video seperti konten-konten yang diunggah di aplikasi TikTok.

Lagi, TikTok memperbarui fiturnya dengan berbagai macam hal. Yang kini dengan aplikasi tersebut bisa melakukan kegiatan apapun yang biasanya hanya bisa diakses melalui akun Instagram untuk live. Dan berbelanja dengan menggunakan aplikasi tertentu. Yang khusus menyediakan dan memperjualbelikan barang. Kini TikTok juga bisa miliki fitur tersebut loh. Namanya TikTok Shop.

TikTok Shop mungkin sudah tidak asing lagi bagi sejumlah orang. Jika ingin melakukan pembelian, juga perlu tahu cara melihat status pesanan di TikTok Shop, tanpa ribet supaya gak bingung.

TikTok Shop adalah e-commerce marketplace yang mempertemukan penjual, pembeli, dan kreator, semuanya ada dalam aplikasi TikTok.

- Cara belanja di TikTok Shop
Daun.id

sumber: fotopribadi

Proses berbelanja di TikTok Shop relatif mudah. Bagi yang belum pernah membeli barang melalui fitur TikTok Shop, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama, buka aplikasi TikTok melalui smartphone (Android/iOS).
2. Setelah itu, kunjungi akun toko resmi dari produk yang ingin Anda beli.
3. Selanjutnya, klik ikon "Shop" (gambar tas) yang muncul di halaman utama "Profile".
4. Ketika di-klik, Anda akan menjumpai etalase produk dari toko yang bersangkutan.
5. Cukup memilih barang apa yang ingin Anda beli dengan cara scroll layar ke bawah.
6. Jika sudah menentukkan, klik tombol "Buy Now" yang ada di pojok kanan bawah.
7. Kemudian di halaman "Order Summary", isi alamat lengkap Anda berikut order barang yang Anda kehendaki, seperti jumlah item, warna, notes (opsional), serta metode pembayaran.
8. Ada tujuh opsi pembayaran yang bisa Anda pilih yaitu Ovo, GoPay, Bank Transfer, Dana, Credit Card, Indomaret, dan Alfamart.
9. Setelah melalui semua tahapan, ikuti petunjuk selanjutnya hingga transaksi pembayaran selesai.

- Cara Melihat Riwayat Pesanan
Jika sudah melakukan pembelian, bisa melihat status pesanan. Seperti kebanyakan e-commerce lainnya, kemampuan melihat status tidak sepenuhnya baru. Namun, jika masih awam dan bingung mencari tahu bagaimana caranya, simak di sini.
Daun.id

sumber: fotopribadi


1. Buka Aplikasi TikTok. Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di ponsel. Di sini pastikan Anda mempunyai koneksi internet lancar agar saat membuka aplikasi tidak lambat.

2. Masuk ke Profil. Selanjutnya, masuk ke menu profile yang tersedia di pojok bawah.

3. Klik garis tiga, saat membuka menu profile. Setelah menemukan garis tiga yang terletak di pojok kanan atas. Di dalamnya ada dua pilihan yakni Alat Kreator dan Pengaturan dan Privasi. Pilih Pengaturan dan Privasi.

4. Pilih Pesanan Di Pengaturan dan Privasi ada opsi Pesanan. Klik opsi tersebut untuk mengetahui dan melihat status belanjaan. Selain memeriksa secara langsung di akun TikTok, bisa dengn mencoba memeriksa melalui nomor resi.  Nomor resi didapatkan usai seller mengirim barang. Pada umumnya, bisa melakukan pengecekan di website ekspedisi yang digunakan seller untuk mengirim barang. Hanya perlu memasukkan nomor tersebut lalu mendapatkan informasi status pesanan.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network