6 Cara Melihat Nomor Indihome Secara Cepat, Tanpa Ribet

"Yuk simak"

Tech | 07 October 2022, 19:47
6 Cara Melihat Nomor Indihome Secara Cepat, Tanpa Ribet

Jaringan internet Wifi Indihome kini semakin diminati oleh para penggunanya. Menggunakan wifi cukup bisa dibilang lebih hemat daripada menggunakan paket data. Memasang wifi menjadi salah satu alternatif penggunaan jaringan internet secara kolektif dari satu keluarga. Biasanya agar wifi tidak digunakan sembarang orang tanpa sepengetahuan pemilik. Maka pelanggan harus memasang kata sandi atau password, sehingga jaringan internet hanya dapat diakses pengguna tertentu saja.

Penggunaan password akan memberikan batasan kuota jumlah pengguna, sehingga jaringan internet Wifi jadi lebih ringan saat digunakan mengakses. Sebab jika jumlah pengguna melebihi kapasitasnya, bisa membuat wifi terasa lemot. Begitu juga pada penggunaan Wifi Indihome, jadi sangat penting untuk memberikan password guna membatasi jumlah pengguna wifi tersebut. Dengan langkah ini pelanggan Wifi Indihome bisa mengontrol siapa saja yang dapat mengakses internet.

Namun ada yang lebih penting, yaitu mengetahui nomor IndiHome. Guna untuk mempermudah saat melakukan upgrade, pembayaran dan melakukan komplain jaringan. Selengkapnya akan kami bahas secara detail di bawah ini, yuk simak sampai selesai:
Daun.id

sumber: pinterest


1. Cara Cek Nomor IndiHome melalui Dus Modem
Bisa melihat nomornya melalui kardus tersebut, geng. Pasalnya, setiap nomor internet IndiHome akan dicantumkan pada kotak penjualannya. Ini merupakan yang paling dasar dan mudah karena tidak perlu repot-repot mengunjungi laman log in MyIndiHome pada PC atau HP.

2. Cara Cek Nomor IndiHome via STB

Selain menuliskan nomor Indihome di dusnya, juga bisa melihat nomor IndiHome via STB. Biasanya teknisi menuliskan nomor internet dan nomor telepon IndiHome yang ditempel di terminal fiber atau di belakang modem router. Jika tidak bisa menemukan nomernya di dus, cek kabel atau bagian belakang modem untuk mengetahui nomor IndiHome.

3. Cara Cek Nomor IndiHome via Customer Service
Jika tak bisa menemukan dus modem atau mungkin sudah membuangnya, bisa melihat nomor IndiHome dengan cara menghubungi customer service (CS) IndiHome. Untuk langkah-langkahnya, mari simak di bawah ini.

- Buka menu telepon atau dial pad di HP
- Telepon CS IndiHome dengan cara memasukkan kode area, diikuti 147
- Jika di area Jakarta 021, ketik 021147. Lalu, tekan tombol Telepon
- Setelah tersambung Customer Service, beritahu kalau ingin mengetahui nomor IndiHome

Daun.id

sumber: Indihome

4. Cara Cek Nomor IndiHome via Aplikasi MyIndiHome
Cara mengecek nomor IndiHome selanjutnya bisa melakukannya melalui aplikasi MyIndiHome. Cara yang satu ini juga tergolong mudah dan cepat. Simak langkah-langkahnya berikut ini!

- Download dan instal aplikasi MyIndiHome terlebih dahulu di HP
- Setelah selesai install, login ke aplikasi
- Klik menu Profile > Manage IndiHome Number
- Lihat kotak merah yang berstatus Active
- Setelah terbuka, kamu bisa langsung melihat informasi mengenai nomor pelanggan IndiHome, dompet MyIndiHome, dan mengecek tagihan IndiHome

Sekadar mengingatkan, untuk memperkuat keamanannya wajib mengganti password IndiHome secara rutin. Pasalnya, banyak orang yang mencoba membobol WiFi di HP maupun PC.

5. Cara Mengetahui Nomor Internet IndiHome Huawei
Cara tahu nomor IndiHome melalui modem Huawei HG8245H5 bisa mempraktikkan melalui laptop, PC, atau smartphone. Dengan mengetahui nomor IndiHome, dapat dengan mudah komplain saat internet IndiHome gangguan.

- Buka aplikasi browser di PC atau laptop maupun HP. Lalu, masukkan IP Address 192.168.1.1.
- Masukkan Account dan Password dengan format username dan password Admin.
- Jika berhasil log in ke admin router modem Huawei, selanjutnya tekan tab WAN.
- Selesai. Nomor IndiHome muncul di kolom Username

6. Cara Mengetahui Nomor Internet IndiHome dari Struk Pembelian
Jika ingin mengetahui nomor IndiHome dengan mudah. Dapat melihatnya dari struk, baik membeli secara online ataupun offline.

Dalam struk, terdapat beberapa nomor identifikasi untuk produk yang kamu beli, dari mulai Pembayaran, Nomor Referensi, Nomor Pelanggan, Nama pelanggan, Total Tagihan.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya