Cara Melihat Riwayat Panggilan Telepon yang Sudah Dihapus

"Langkah ini dapat mengembalikan log panggilan"

Tech | 18 October 2022, 07:40
Cara Melihat Riwayat Panggilan Telepon yang Sudah Dihapus

Riwayat pangilan atau log panggilan telepon merupakan sebuah daftar yang berisi panggilan telepon, baik telepon masuk, keluar, hingga panggilan tak terjawab. Terkadang data ini sangat dibutuhkan untuk melihat siapa saja yang telah melakukan panggilan ke nomor Anda. Terkadang kita secara tidak langsung tiba-tiba telah menghapus dan saat dibukapun kosong. Sehingga tak dapat lagi melihat panggilan dari siapapun pada riwayat panggilan telepon.

Padahal pada saat itu sedang ingin melihat siapa saja yang sedang berinteraksi dengan kotak telepon Anda. Tentunya perlu dilakukan beberapa langkah agar dapat melihat kembali riwayat panggilan telepon yang sudah dihapus. Cara ini juga cocok untuk digunakan memantau doi ketika sedang melihat log panggilan telepon. Pasalnya, terkadang untuk menghilangkan jejak, log panggilan akan dihapus.

Kini teknologi sudah semakin pesat dan tersedia beragam kemudahan, asalkan kita tahu cara menggunakannya. Menurut penuturan beberapa pengguna gadget ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melihat riwayat panggilan yang sudah dihapus. Kebetulan sahabat daun akan mencoba untuk mengulas secara detail tentang cara melihat riwayat panggilan yang sudah dihapus. Yuk simak ulasan di bawah ini hingga selesai !.

Cara Melihat Riwayat Panggilan Telepon Yang Sudah Dihapus

Daun.id

sumber; playstore

Riwayat pangilan yang sudah dihapus, membuat kita kesulitan untuk mendeteksi siapa saja yang sering berinteraksi selama beberapa hari yang lalu. Salah satu alasan seseorang menghapus riwayat panggilan ialah agar privasi tidak diketahui oleh orang lain. Namun tenang saja, riwayat panggilan yang sudah dihapus kini dapat dilihat kembali. Untuk dapat memunculkannya lagi bisa melalui D-Back File Recovery. Berikut ini langkah detailnya:

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi D-Back Android Data Recovery yang bisa didapatkan melalui iMyFone.com

2. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini bisa dipasang atau diinstall dengan menggunakan laptop atau komputer.

3. Tunggu hingga proses penginstallan selesai.

4. Jika sudah selesai, aktifkan mode "pengembang" yang tersedia pada perangkat HP (klik 7 kali menu nomor pembuatan atau build number yang terdapat pada menu tentang ponsel).

5. Selanjutnya aktifkan juga menu "USB Debugging" yang tersedia pada HP.

6. Buka aplikasi "D-Back Data Android Recovery".

7. Pilihlah menu "recover phone data" pada aplikasi tersebut.

8. Sambungkan HP dengan perangkat laptop menggunakan kabel USB, ketika sudah terdeteksi langsung tekan "start".

9. Pilihlah opsi "full scan" dan tunggu hingga proses pemulihan selesai.

10. Selesai, seluruh file yang telah terhapus akan dapat muncul kembali. Mulai dari chat pesan, file, audio, video, hingga riwayat pangilan telepon di HP.

Cara Melihat Riwayat Panggilan Yang Sudah Dihapus Melalui HP

Daun.id

sumber; playstore

Tidak hanya dapat dilakukan melalui laptop, pengguna juga dapat melihat riwayat panggilan melalui HP. Dengan berbekal aplikasi tambahan, riwayat panggilan akan dapat dimunculkan kembali. Berikut cara lengkapnya;

1. Pastikan download dan install aplikasi

2. Bukalah aplikasi tersebut lalu ikuti langkah selanjutnya.

3. Klik "Selanjutnya".

4. Jika sudah muncul beberapa kategori yang akan digunakan, yaitu Restore Data dan Restore File. Akan tetapi perlu mengaktifkan fitur "root" terlebih dahulu.

5. Pilihlah opsi "Restore Data". Tunggu hingga proses restore data selesai.

6. Selanjutnya akan muncul dua pilihan restore, antara riwayat panggilan dan SMS.

7. Klik "panggilan", lalu klik "Next".

8. Tunggu beberapa saat, sampai proses pemulihan atau restore log panggilan selesai.

9. Selesai, seluruh riwayat panggilan akan muncul kembali dan Anda dapat mengetahuinya.

Demikianlah langkah untuk melihat riwayat panggilan yang sudah dihapus. Dapat dilakukan melalui HP maupun laptop, sesuai dengan cara yang Anda sukai.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya