Cara Melihat Video YouTube yang Di Privasi, Bisa Akses Video Sepuasnya

"yuk simak"

Tech | 22 October 2022, 18:44
Cara Melihat Video YouTube yang Di Privasi, Bisa Akses Video Sepuasnya

Pada Youtube terdapat berbagai macam konten menarik yang susah dilewatkan. Maka, kini terdapat banyak orang yang mencoba berlomba-lomba dalam membuat channel Youtube. Tentu saja hal tersebut dapat lebih menarik, sebab Youtube dapat menghasilkan uang ketika video yang sudah dibuat memperoleh banyak viewers. Sehingga, perlu memenuhi jumlah subscribers.

Apabila sering melihat atau memakai aplikasi Youtube, ada beberapa atau unggahan yang diprivasi. Atau hanya ditujukan untuk video pribadi. Jika ingin mengetahui cara melihat video Youtube yang di sembunyikan adalah sebagai berikut:

1. Login akun youtube
Pertama–tama perlu login ke akun Youtube. Setelah berhasil login, klik foto profil yang terletak di bagian pojok kanan atas. Lalu ke langkah selanjutnya.

2. Masuk ke menu creator studio
Setelah klik foto profil, akan muncul daftar menu. Carilah dan klik menu creator studio pada bagian atas. Kemudian akan muncul halaman baru yang berisi seluruh video. Tentu saja video ini merupakan video yang pernah diupload ke akun Youtube. Termasuk video yang diprivasi.

3. Klik lihat semua
Jika telah mengupload banyak video, akan ada pilihan view all. Maka klik view all, dan akhirnya bisa melihat seluruh video yang diupload di Youtube.

Untuk membedakan video yang di privasi dan tidak, bisa melihatnya di icon gembok pada video yang di privasi. Jika tidak ada icon gembok, maka video tersebut bisa dilihat semua orang.

Daun.id

sumber: pixabay

Cara Melihat Video Youtube Yang Di Privasi Di Akun Lain
Itulah cara melihat video Youtube yang di privasi pada akun sendiri. Lalu bagaimana jika video tersebut merupakan video pada akun orang lain?

Bisa langsung meminta link video yang di privasi kepada pemilik akun. Nantinya, jika pemilik akun mengizinkan, link tersebut akan di bagikan melalui email. Sehingga bisa menikmati videonya secara eksklusif. Berikut ini cara membuka link video orang lain yang di kirim melalui email.

1. Buka inbox email
Pastikan memeberikan email yang benar, agar tautan link yang dikirim oleh Youtuber tersebut bisa diterima. Setelah itu bisa membuka email yang telah diterima.

Perlu di ingat bahwa akan ada link dan beberapa informasi yang mengikuti video tersebut. Karena email ini bersifat undangan, maka ada beberapa langkah lagi sampai bisa membuka videonya.

2. Buka video dari email
Setelah menerima email, bisa membuka emailnya dan klik logo untuk membuka link videonya. Tunggu beberapa saat hingga proses loadingnya selesai. Nantinya secara otomatis, akan dialihkan ke Google atau YouTube.

3. Masuk ke akun pribadi
Jika setelah di klik linknya, tidak di alihkan ke halaman lain. Maka perlu masuk ke akun dahulu. Ketiklah email dan kata sandi pengirim email. Sehingga video yang di sembunyikan baru bisa di tonton.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya