Cara Mencari Identitas Orang dengan Foto Secara Praktis dan Cepat

"mempermudah dalam pengumpulan data yang hendak dicari"

Life | 09 November 2022, 06:22
Cara Mencari Identitas Orang dengan Foto Secara Praktis dan Cepat

Era sekarang yang teknologinya kian berkembang. Makin dipermudah untuk mencari berbagai informasi juga mengumpulkan data-data untuk menunjang informasi.

Seperti salah satunya mencari informasi mengenai data orang lain melalui foto. Yang kian mempermudah saat ingin mengetahui tanpa perlu bersusah payah mencarinya melalui aplikasi dukcapil atau menanyainya langsung kepada yang bersangkutan.

Namun perlu diingat. Meskipun itu mudah untuk dilakukan dengan dipermudahnya teknologi yang ada. Alangkah baiknya tetap hati-hati dalam penggunaan data yang akan dicari tersebut. Terdapat beberapa informasi mengenai data penting menyangkut orang yang akan dicari.

Daun.id

sumber: pixabay

Cara Mencari Orang Lewat Foto
Cara mencari orang lewat foto
sebenarnya sangat mudah. Tentunya harus menyiapkan foto orang yang hendak dicari. Kemudian, pastikan foto yang digunakan memperlihatkan wajah secara jelas. Selanjutnya, bisa membuka laman Google untuk melakukan pencarian. Agar tidak bingung, berikut tata caranya yang bisa untuk simak: 

1. Buka laman Google Image
Buka laman Google Image dengan mengakses link https://images.google.com/ pada browser. Untuk memudahkan proses, gunakan laptop atau komputer.
2. Klik ikon kamera
Klik ikon kamera yang terdapat di kolom pencarian. Kemudian klik “Upload Gambar”.
3. Unggah foto
Unggah foto orang yang ingin dicari. Pastikan foto tersebut memperlihatkan wajah secara jelas.
4. Tunggu pencarian berlangsung
Tunggu pencarian Google berlangsung. Nantinya, Google Image akan menampilkann hasil pencarian terdekat.

Selain menggunakan cara di atas, bisa juga menemukan orang lewat foto dengan cara yang berbeda. Dirangkum dari situs Super Easy dan sumber lain, berikut rangkumannya:

1. Social Catfish
Social Catfish bisa membantu menemukan seseorang. Platform ini menyediakan layanan investigasi online yang terkoneksi dengan situs kencan, profil sosial media, dan informasi latar belakang lainnya.
Pencarian foto orang dengan Social Catfish dapat memberi informasi latar belakang tentang orang tersebut. Misalnya, nama lengkap, usia, nomor telepon, alamat rumah, email, dan lainnya. Platform ini juga bisa membantu mengetahui situs apa yang memiliki profil orang tersebut.

2. TinEye
TinEye menyediakan alat pencarian gambar gratis. Menurut keterangannya, platform ini memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian gambar atau foto orang dengan tingkat akurasi tinggi.

Bisa juga menjalankan pencarian dengan mengunggah foto atau memasukkan URL. TinEye akan menampilkan hasil dengan foto yang sama persis atau mirip secara visual, termasuk daftar halaman web tempat foto tersebut digunakan.

3. Yandex
Yandex adalah mesin pencari yang berasal dari Rusia. Platform ini dapat membantu Anda menemukan informasi seseorang melalui foto atau gambar yang relevan.

Cukup buka Pencarian “Gambar Yandex” dan unggah foto orang yang hendak dicari. Yandex akan  menginformasikan sumber gambar yang mungkin menjadi profil sosial media orang tersebut.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya