Cara Mencari WiFi Laptop dengan Cepat, Agar Mudah Akses Internet

"ikuti caranya agar tidak bingung"

Tech | 21 November 2022, 20:52
Cara Mencari WiFi Laptop dengan Cepat, Agar Mudah Akses Internet

Daun.id - WiFi saat ini sudah mudah ditemukan di mana saja, dari rumah, kantor, cafe, restoran, hotel, rumah sakit, warung makan, toko-toko swalayan sampai warung pinggir jalan.

Akan tetapi, terkadang pengguna kebingungan mencari WiFi yang terdapat di laptop. Tak perlu khawatir dengan menyimak yang di bawah ini, cara mencari WiFi di laptop, yakni simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya:
Daun.id

sumber: pixabay

Ikon WiFi di laptop tentu memiliki fungsi untuk menghubungkan jaringan internet. Ikon ini bisa diatur secara otomatis maupun manual. Biasanya, pengguna akan mengaktifkan WiFi di ikon yang berada di taskbar laptop.

Namun terkadang ada pengguna kesulitan menemukan ikon WiFi tersebut. Hal ini cukup membuang-buang waktu bagi sebagian orang. Karena jika pengguna mengatur WiFi secara manual, maka ia harus mencari-cari ikon WiFi itu sebelum mengaktifkan jaringan internet.

Ikon Wifi yang hilang umumnya disebabkan karena driver rusak, driver WiFi yang sudah tidak support dengan versi Windows, perubahan taskbar setelah Windows di-update, dan lain sebagainya.Lebih lengkapnya simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Pertama
Ikon WiFi yang tiba-tiba hilang bisa dimunculkan kembali dengan mengecek bagian taskbar settings di laptop Windows. Berikut ini caranya:

1. Ketikkan kata kunci “Taskbar Settings” di bilah pencarian Windows
2. Klik “Taskbar”
3. Gulir ke bawah hingga menemukan “Notification Area”
4. Pilih menu “Select which icons appear on the taskbar”
5. Pilih menu “Network”
6. Geser toggle “Network” menjadi “ON”

Cara Kedua
Masih sama dengan yang sebelumnya, yakni dilakukan di bagian settings, atau taskbar laptop. Simak lebih lanjut:

1. Klik kanan pada bagian taskbar laptop
2. Pilih “Taskbar Settings”
3. Pilih “Turn systems icon on or off”
4. Kemudian geser toggle “Network” ke arah “ON”

Cara Ketiga
Daun.id

sumber: pinterest

Menggunakan tombol Fn dan function key
. Coba kembali perhatikan tombol function key (F1-F12) yang ada di keyboard laptop. Itu adalah tombol untuk menyalakan WiFi. Pada di beberapa merk laptop, dapat langsung menekannya untuk mengaktifkan WiFi. Sedangkan di beberapa lainnya, harus menekan Fn dan diikuti dengan function key.

Cara Keempat
Cara yang terakhir ialah hal yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan melakukan restart laptop. Dengan melakukan restart, ini akan mengembalikan kegagalan sistem yang mungkin terjadi laptop tersebut. Untuk restart cukup klik ikon Windows > Pilih ikon power > pilih restart.

Nah, mudah bukan? Semoga langkah-langkah tersebut dapat membantu saat mencari WiFi yang terdapat di laptop untuk mengembalikannya agar dapat mengakses internet kembali.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network