Kisah Unik 5 Nama Kim Masuk Line-up Korea Selatan Saat Jumpa Uruguay

"Sepertinya Kim adalah nama pasaran di Korea."

Sports | 24 November 2022, 23:55
Kisah Unik 5 Nama Kim Masuk Line-up Korea Selatan Saat Jumpa Uruguay

Tim nasional Korea Selatan mengawali Piala Dunia 2022 dengan keberhasilan menahan imbang Uruguay 0-0 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Uniknya, starting line-up tim asuhan Paulo Bento menampilkan lima pemain bernama Kim.

Bertemu Uruguay, Korea Selatan menunjukkan wakil Asia bisa tampil membanggakan di Piala Dunia. Lini depan The Taegeuk Warriors sangat berbahaya dengan sokongan pemain tengah tangguh.

Kemudian, dari lini belakang, para pemain juga membuktikan kualitas terbaiknya. Kuartet pertahanan Korea Selatan plus sang penjaga gawang, benar-benar membuat Darwin Nunez, Edinson Cavani, hingga Luis Suarez kesulitan mencetak gol selama 90 menit.

Banyak peluang mentah akibat ketangguhan barisan belakang The Taegeuk Warriors, yang semuanya, bernama Kim.

Siapa mereka? Sebut saja sang penjaga gawang, Kim Seung-gyu. Ada lagi, Kim Moon-hwan di full back kanan. Selanjutnya, Kim Min-jae dan Kim Young-gwon di bek tengah. Terakhir, Kim Jin-su di full back kiri.

Nama Kim bagi orang Korea adalah umum dan biasa. Berdasarkan sensus penduduk pada 2015, terdapat 10.689.959 orang dengan nama Kim. Itu berarti 21,5% dari populasi Korea Selatan saat sensus dilakukan. Jumlah tersebut belum termasuk Kim di Korea Utara.

Secara harafiah, Kim bisa diterjemahkan sebagai besi, baja, atau emas. Ini adalah nama bagi banyak orang hebat di Korea Selatan maupun Utara. Contohnya, Kim Jong-un.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya