Aksi Unik Kosta Rika Lawan Jepang, Hanya Punya 1 Shoot on Target dan Menang

"Inilah sepakbola. Satu peluang cukup bikin lawan menangis."

Sports | 27 November 2022, 20:35
Aksi Unik Kosta Rika Lawan Jepang, Hanya Punya 1 Shoot on Target dan Menang

Penampilan unik dihasilkan Kosta Rika saat mengalahkan Jepang 1-0 pada pertandingan lanjutan Grup E Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (27/11/2022) sore WIB. Los Ticos hanya punya satu shoot on target, tapi mampu memenangkan pertandingan 1-0.

Penampilan membanggakan Jepang saat melawan Jerman kurang terlihat saat bertemu Kosta Rika. Meski diunggulkan menang dan menguasai permainan, Samurai Biru justru menyerah 0-1.

Padahal, demi mengulang kisah indah saat mengalahkan Jerman 2-1, Jepang menampilkan starting line-up terbaiknya. Shuichi Gonda, Miki Yamane, Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuto Nagatomo, Hidemasa Morita, Wataru Endo, Ritsu Doan, Daichi Kamada, Yuki Soma, dan Ayase Ueda main sejak menit pertama.

Tapi, Kosta Rika juga mencoba asa agar tidak kalah telak seperti saat dipermalukan Spanyol. Mereka menampilkan Keylor Navas, Kendall Waston, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Bryan Oviedo, Keysher Fuller, Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Gerson Torres, Anthony Contreras, Joel Campbell.

Pertandingan berjalan ketat pada menit-menit awal. Jepang dan Kosta Rika jual beli serangan, tapi tak banyak menciptakan peluang berbahaya. Begitu pula di babak kedua.

Kebuntuan baru pecah di menit 80 ketika Keysher Fuller menjebol jala Shuichi Gonda lewat tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Anehnya, ini adalah satu-satunya peluang Kosta Rika selama ikut Piala Dunia 2022. Ini menjadi shoot on target pertama dan langsung menjadi gol. Ini adalah catatan yang langka dan belum pernah ada di pertandingan Piala Dunia 2022 sebelumnya. Unik! 

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya