9 Cara Mencari Lagu di Capcut, Pahami Fungsi Fiturnya

"Langkah praktis menemukan lagu di capcut."

Tech | 29 November 2022, 17:08
9 Cara Mencari Lagu di Capcut, Pahami Fungsi Fiturnya

Daun.id - Capcut merupakan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit sebuah video. Kini aplikasi ini sangat populer dikalangan muda-mudi, khususnya para pegiat konten kreator. Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat mengedit video dengan semenarik mungkin. Dalam aplikasi capcut menawarkan banyak fitur yang dapat dinikmati oleh para penggunannya, mulai dari fitur efek hingga menambahkan musik.

Lagu merupakan sebuah fitur yang kini tersedia di aplikasi capcut. Biasanya para pengguna capcut akan menambahkan lagu pada video hasil editan. Menambahkan lagu pada sebuah video menjadi daya tarik tersendiri yang kini mulai diminati oleh para pengguna. Sehingga menarik daya minat bagi para penonton video yang dibagikan.

Lagu ditambahkan dalam video bisa menjadi suatu penggambaran suasana yang terdapat dalam video. Dengan lagu tersebut juga bisa mewakili perasaan para penontonnya. Sehingga para pegiat konten kreator harus dapat memahami cara mencari lagu di capcut. Bagi para pengguna lama langkah ini sudah tidak asing. Namun pada kenyataannya, masih banyak pengguna baru yang merasa kebingungan saat mencari lagu di capcut.

Cara Mencari Lagu di Capcut

Daun.id

sumber; playstore

Dalam aplikasi capcut terdapat beragam lagu hits-hits yang digenari muda-mudi. Untuk mencari lagu di capcut bisa dilakukan melalui langkah berikut ini:

1. Pastikan Anda telah menginstall aplikasi capcut di perangkat ponsel Anda.

2. Buka aplikasi capcut, untuk masuk ke halaman utama aplikasi tersebut.

3. Klik menu "add audio" untuk masuk ke fitur tambah lagu.

4. Jika sudah masuk pilih opsi "sound", akan terdapat tiga opsi; your sound, recommended, dan favourite.

5. Jika inging mencari lagu dari daftar perangkat, maka pilih opsi "your sounds".

6. Klik opsi "extracted" dan "extracted sound from video" jika ingin mengambil musik dari video orang lain.

7. Memilih video yang lagunya sesuai atau ingin Anda gunakan.

8. Jika sudah, klik ikon "tambah" guna menambahkan lagu pilihan ke dalam video yang diedit.

9. Selesai, video Anda secara otomatis sudah ditambah audio. Selanjutnya bisa diunggah melalui aplikasi yang diinginkan.

Itulah langkah-langkah praktis dalam mencari lagu di capcut. Jika kalian pengguna baru capcut dan masih kebingungan. Pahami langkah di atas lalu teapkan.

Mengenal Fitur-Fitur Capcut

Daun.id

sumber; playstore

Selain menambahkan audio, dalam capcut juga terdapat banyak fitur lainnya yang dapat dinikmati para pengguna. Berikut ini penjelasannya:

- Template, sebuah fitur yang dapat digunakan untuk menambahkan efek, pengaturan gambar video, dan lain sebagainya. Sehingga dapat mempercantik tampilan gambar video.

- New project, sebuah fitur edit yang tersedia di capcut guna merombak suatu video saat melakukan pengeditan.

- Edit, sebuah tools yang terdapat dalam fitur new project. Memiliki fungsi untuk mengatur ukuran video, menambah animasi, hapus background, dan lain sebagainya.

- Audio, sebuah tools yang memiliki fungsi untuk menambahkan lagu pada video yang diedit. Anda bisa menambahkan musik hits masa kini.

- Text, tools ketiga ini memiliki fungsi untuk menambahkan teks pada video yang diedit. Sehingga para pegiat konten kreator bisa menambahkan keterangan video terkait hingga lirik lagu yang ditambahkan.

- Effect, tools ini memiliki fungsi dalam menamabahkan effect tampilan gambar pada video yang diedit.

- Filters, suatu tools yang memiliki fungsi untuk mempercerah atau sebaliknya pada kualitas gambar video yang sedang diedit. Melalui tols ini pengguna dapat menyesuaikan tampilan gambar video.

Nah, itulah beragam fitur yang dapat dinikmati dalam aplikasi capcut. Ketahuilah fungsi fitur di atas, sehingga dapat menggunakan capcut dengan mahir.

(rian adi kurniawan/nn)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 31 JANUARI 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:29 MAGHRIB 18:19 ISYA 19:32  

Daun Media Network