Cara Santri Bagikan Nasi Ini Antimainstream, Tuai Pro dan Kontra

"Kebersihan dipertanyakan"

Life | 22 December 2022, 20:15
Cara Santri Bagikan Nasi Ini Antimainstream, Tuai Pro dan Kontra

Baru-baru ini beredar video yang sukses mencuri perhatian publik. Sebab dalam video tersebut memperlihatkan beberapa santri yang membagikan nasi dengan cara yang anti-mainstream.

Video yang turut dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48 memperlihatkan bagaimana santri membagikan nasi dengan menggunakan cangkul.

Jika biasanya membagikan nasi menggunakan sendok atau centong, namun santri ini membagikan nasi dengan cara dicangkul. Santri tersebut tampak cukup lihai menggunakan cangkul untuk membagikan nasi.

Sontak video tersebut menjadi sorotan dan menjadi perbincanan. Tak sedikit yang menyayangkan aksi santri tersebut karena dirasa tidak sopan membagikan nasi menggunakan cangkul.

"Oalah kang kang,, kok malah lucu lucuan nek video. Kui pacul lo alias cangkul,, mosok iyo, sego mbok paculi.. dipikir kang yo saitik ae dipikir. Ok" tulis akun @jefrybgt17.

"Bersih atau kaga, sebenarnya itu ga cocok buat nasi. Lagian lebih susah juga, coba pake centong yang gede, gampang tuh" tambah @zeeanrr.

Namun banyak pula yang merasa hal tersebut sudah biasa di beberapa pondok pesantren dan memang cangkul tersebut diperuntukkan untuk membagikan nasi.

"Kami slalu memanfaatkan apa yg ada dan seperti itulah kami di pondok mas. Mgkin kelihatan nya tidak sesuai dg tempatnya. Tapi santri slalu mempertimbangkan kok. Dilihat cangkulnya masih baru mas." imbuh akun @amperasinarmulya_pekanbaru.

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya