Kisah Unik Presiden Turki Bela Cristiano Ronaldo dari Kritikan

"Konon, ada faktor politik. Benarkah?"

Sports | 28 December 2022, 19:33
Kisah Unik Presiden Turki Bela Cristiano Ronaldo dari Kritikan

Cristiano Ronaldo selalu menjadi magnet para penggemarnya. Apa yang dilakukan megabintang Portugal itu menjadi perhatian banyak orang. Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah ketidakmampuan CR7 bersinar di Piala Dunia 2022. Dia hanya mencetak satu gol dan Portugal harus menyerah dari Maroko di perempat final.

Terdapat banyak penjelasan teknis sepakbola terkait kegagalan Cristiano Ronaldo menyaingi rival abadinya, Lionel Messi. Dan, itu masuk akal.

Tapi, ada juga analisis yang didasarkan pada asumsi tidak berdasar. Beberapa lainnya bahkan terkesan mengada-ada dan pembelaan buta. Salah satu analisis aneh yang tidak ada dasarnya adalah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Dia mengklaim eks pemain Real Madrid adalah korban politik selama Piala Dunia 2022.

Recep Tayyip Erdogan menghubungkan kegagalan Cristiano Ronaldo dengan dukungan kepada Palestina. Apakah ini semacam teori konspirasi?

"Sayangnya Ronaldo terbuang sia-sia di Piala Dunia. Portugal kalah di perempat final dari Maroko. Sayangnya, mereka memaksakan hak veto politik padanya," kata Recep Tayyip Erdogan, dilansir kantor berita Turki, Anadolu.

Masalahnya, jika Palestina dikaitkan dengan kegagalan Cristiano Ronaldo, itu tudak tepat. Sebab, tim yang menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia 2022 adalah Maroko. Bahkan, dengan jelas, Maroko mendedikasikan kesuksesan selama di Qatar untuk rakyat Palestina. pendukung Maroko juga selalu mengibarkan bendera Palestina.

"Mengirim pemain sepakbola seperti Ronaldo ke lapangan dengan hanya 30 menit tersisa dalam pertandingan akan merusak psikologinya dan menguras energinya," kata Erdogan, yang sebelum menjadi politikus adalah pemain sepakbola profesional.

Selain mengomentari Cristiano Ronaldo, Recep Tayyip Erdogan juga mengatakan Argentina memang pantas memenangkan gelar dan memuji penampilan Kylian Mbappe dan Lionel Messi di pertandingan final. "Itu pertandingan final yang hebat," pungkas Recep Tayyip Erdogan.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 23 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya