Kisah Viral Drakor Jadi Nyata, Ini Perjalanan Cinta Cewek Indonesia Berjodoh Dengan Pria Korsel

"Siapa nih yang hatinya berdegup kencang?"

Life | 07 January 2023, 13:00
Kisah Viral Drakor Jadi Nyata, Ini Perjalanan Cinta Cewek Indonesia Berjodoh Dengan Pria Korsel

Drama Korea penuh dengan aneka plot twist dan kisah percintaan romantis yang melelehkan hati. Nggak heran banyak sekali penggemarnya di Tanah Air. Viral, kisah drakor ternyata nggak hanya ada di streaming atau layar kaca saja. Kisah ala drakor ini terjadi di dunia nyata.

Alkisah ada seorang cewek Indonesia yang menjalin cinta dengan pria asal Korea Selatan. Kisah mereka berawal dari kegemaran traveling. Maklum, cewek bernama Dea ini memang hobi traveling. Bahkan, pada 2015 kemarin, ia melakukan perjalanan ke delapan negara.

Bagaimana kisahnya?

1. Kisahnya diviralkan oleh pengguna TikTok @kimdeaa.
2. Dea saat itu berada di Kamboja dan ingin ke Thailang menggunakan bus umum.
3. Saat berada di dalam tuk-tuk, ia bertemu pujaan hatinya, Kim Seung-woo asal Korea Selatan.
4. Uniknya, saat di bus, ia juga duduk berdampingan dengan Kim.
5. Dari sini lah benih-benih cinta mulai bersemi.

Ada kejadian unik di atas bus tersebut. Dea tidak menyukai makanan yang disediakan. Awalnya, Kim mencoba menawarkan makanan yang ia bawa. Karena masih berstatus orang asing, tentu Dea menoak tawaran ini. Dea baru lunak ketika Kim menawarkan bantuan untuk ke hotel tujuan karena dirinya salah turun dari tujuan aslinya.

Perjalanan selesai, dan mereka kembali ke negara masing-masing. Dea dan Kim masih menjalin hubungan jarak jauh. Baru beberapa waktu lalu, Kim datang ke Indonesia setahun setelah pertama bertemu. Akhirnya, mereka resmi menjalin hubungan pada 2016. Uniknya, Dea ke Korea Selatan bersama Kim untuk berkenalan dengan keluarga calon suaminya.

Pada 2018, Kim yang serius akhirnya menjadi mualaf. Ia kemudian menikahi Dea pada 2019 kemarin. Pernikahannya dilakukan dengan tradisi Sunda.

@kimdeaa Reply to @tegargar220  jangan baper ya ❤️😁 #kimdea #omkimdandea #koreanindonesiancouple ♬ Hingga Tua Bersama - Rizky Febian

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya