Bebas Internetan Tanpa Batas! Ini Jadwal dan Tips Dapetin Kuota Gratis Telkomsel di Oktober

"Dapatkan Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud: Kuota Umum dan Kuota Belajar. Nikmati akses internet tanpa batas untuk kebutuhan sehari-hari dan pembelajaran online."

Life | 17 December 2023, 09:06
Bebas Internetan Tanpa Batas! Ini Jadwal dan Tips Dapetin Kuota Gratis Telkomsel di Oktober

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan bantuan kuota internet gratis untuk Paud, Pendidikan Dasar dan Menengah, Dosen, dan mahasiswa. Bantuan ini bertujuan untuk mempermudah proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Bantuan kuota internet dari Kemendikbud terbagi menjadi kuota umum dan kuota belajar. Kuota umum dapat digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi, sedangkan kuota belajar hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Rincian kuota internet yang diberikan berbeda-beda untuk setiap jenjang. Peserta didik jenjang PAUD mendapatkan 20 GB per bulan, terdiri dari 5 GB kuota umum dan 15 GB kuota belajar. Peserta didik jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah mendapatkan 35 GB per bulan, terdiri dari 5 GB kuota umum dan 30 GB kuota belajar. Pendidik jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah mendapatkan 42 GB per bulan, terdiri dari 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar. Sedangkan dosen dan mahasiswa mendapatkan 50 GB per bulan, terdiri dari 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

Bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud ini akan berlangsung selama 4 bulan. Jadwal pencairan kuota internet bulan Oktober sudah dilaksanakan pada 22-24 September 2020 (tahap I) dan 28-30 September 2020 (tahap II) sebelumnya. Sedangkan, pencairan kuota internet bulan kedua akan dilakukan pada 22-24 Oktober 2020 (tahap I) dan 28-30 Oktober 2020 (tahap II).

Untuk mendapatkan kuota internet gratis Telkomsel dari Kemendikbud bulan Oktober, berikut adalah langkah-langkahnya:

A. Bagi pelajar/pendidik PAUD-SMA:

1. Pastikan nomor HP yang aktif.

2. Serahkan nomor HP yang aktif kepada pihak Sekolah/Operator pendidikan di sekolah masing-masing.

3. Setelah nomor HP calon penerima bantuan kuota terkumpul, pihak sekolah akan memasukkan data nomor ponsel tersebut ke aplikasi Dapodik.

B. Bagi mahasiswa/dosen:

1. Pastikan nomor HP yang aktif.

2. Serahkan nomor HP yang aktif kepada pihak Universitas/pengelola PDDikti di masing-masing Universitas/Perguruan Tinggi.

3. Setelah nomor HP calon penerima bantuan kuota terkumpul, pengelola PDDikti perguruan tinggi akan menginput data nomor ponsel tersebut ke aplikasi PDDikti.

Dengan adanya bantuan kuota internet gratis ini, diharapkan proses pembelajaran jarak jauh dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 27 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya