PPPK adalah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan

"PPPK adalah lembaga yang bertugas untuk mengoptimalkan kompetensi keagamaan di Indonesia"

News | 23 December 2023, 11:05

PPPK atau Pusat Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan adalah lembaga yang didirikan oleh Kementerian Agama dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia di bidang keagamaan. Lembaga ini berperan penting dalam mengoptimalkan pendidikan dan pelatihan keagamaan di Indonesia.

PPPK bekerja sama dengan berbagai instansi dan lembaga terkait untuk menyelenggarakan berbagai program pendidikan dan pelatihan keagamaan. Program-program ini meliputi pelatihan keagamaan untuk guru agama, pengembangan kurikulum keagamaan, pengembangan materi ajar keagamaan, serta pelatihan kepemimpinan keagamaan.

PPPK juga memiliki peran dalam melakukan seleksi kompetensi bagi calon tenaga keagamaan. Dengan adanya seleksi kompetensi ini, diharapkan calon tenaga keagamaan yang terpilih memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan di bidang keagamaan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya