AS Meluncurkan Jalan Pengisian Nirkabel Pertama untuk Mobil Listrik

"AS telah meluncurkan jalan pengisian nirkabel pertama di dunia untuk mobil listrik. Jalan ini menggunakan teknologi inovatif yang memungkinkan pengisian daya mobil secara otomatis saat melintas di ata..."

News | 15 January 2024, 09:38
AS Meluncurkan Jalan Pengisian Nirkabel Pertama untuk Mobil Listrik

AS telah mencapai tonggak sejarah dengan meluncurkan jalan pengisian nirkabel pertama di dunia untuk mobil listrik. Jalan ini menggunakan teknologi inovatif yang memungkinkan mobil listrik mengisi daya secara otomatis saat melintas di atasnya.

Jalan pengisian nirkabel ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah AS, produsen mobil listrik terkemuka, dan perusahaan teknologi. Jalan ini dilengkapi dengan sistem pengisian daya yang terintegrasi di dalamnya, yang dapat mendeteksi mobil listrik yang melintas dan mengirimkan energi nirkabel ke mobil tersebut.

Teknologi pengisian nirkabel ini menggunakan prinsip induksi magnetik untuk mengirimkan energi ke mobil listrik. Ketika mobil melintas di atas jalan, sistem pengisian daya akan secara otomatis mengenali mobil tersebut dan mengirimkan energi ke baterai mobil.

Keuntungan utama dari jalan pengisian nirkabel ini adalah kemudahan penggunaan. Pengemudi mobil listrik tidak perlu lagi mencari stasiun pengisian daya dan menghubungkan kabel ke mobil. Cukup dengan melintas di atas jalan ini, mobil akan terisi daya secara otomatis.

Jalan pengisian nirkabel ini juga memiliki potensi untuk mengurangi polusi udara. Dengan memudahkan pengisian daya mobil listrik, diharapkan lebih banyak orang akan beralih ke mobil listrik, mengurangi penggunaan bahan bakar fosil, dan mengurangi emisi gas rumah kaca.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya