Jepang Akhirnya Mendarat di Bulan! Inilah Detailnya

"Jepang berhasil melakukan pendaratan pertama mereka di Bulan. Simak informasi lengkapnya di artikel ini."

News | 24 January 2024, 20:35
Jepang Akhirnya Mendarat di Bulan! Inilah Detailnya

Jepang akhirnya mencapai tonggak sejarah dengan berhasil melakukan pendaratan pertama mereka di Bulan. Misi ini merupakan hasil kerja sama antara Badan Antariksa Jepang (JAXA) dan perusahaan swasta terkemuka, SpaceTech. Pendaratan ini menjadi tonggak penting dalam eksplorasi luar angkasa Jepang.

Misi ini diluncurkan pada tanggal 15 Juli 2022, dengan menggunakan roket Falcon 9 dari SpaceX. Setelah perjalanan selama 4 hari, wahana antariksa Jepang, bernama Luna-1, akhirnya berhasil mendarat dengan sukses di permukaan Bulan pada tanggal 19 Juli 2022.

Luna-1 adalah wahana antariksa yang dilengkapi dengan teknologi canggih untuk melakukan eksplorasi dan penelitian di Bulan. Wahana ini dilengkapi dengan berbagai instrumen ilmiah yang akan membantu dalam mempelajari kondisi permukaan Bulan, serta mencari tanda-tanda kehidupan di masa lalu.

Pendaratan ini juga menjadi langkah awal bagi Jepang untuk mengembangkan program penjelajahan luar angkasa mereka. JAXA berencana untuk meluncurkan misi-misi lainnya ke Bulan dan planet lainnya dalam waktu dekat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya