Banjir Rob di Pesisir Semarang Selama 3 Hari Terakhir, Tinggi Tanggul Tidak Berpengaruh

"Banjir rob merendam sejumlah titik di pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah. Air meluber ke daratan ketika laut pasang di Gerbang Pos I Pelabuhan Tanjung Emas."

Tech | 03 May 2024, 05:48

Banjir karena rob merendam sejumlah titik di pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini, Kamis 2 Mei 2024. Air meluber ke daratan ketika laut pasang seperti terjadi di Gerbang Pos I Pelabuhan Tanjung Emas.

Tanggul satu meter di sekitar akses pintu masuk kawasan pelabuhan tersebut kalah oleh tingginya air yang pasang. Air lantas meluber menggenangi jalanan dan bangunan di sana.

Hingga Kamis malam ini, gerbang tersebut tak bisa dilintasi kendaraan roda dua. Sejumlah pengendara mobil terlihat nekat melintas. "Banjir paling dalam setinggi lutut," ujar Mulyono, seorang pekerja di kawasan pelabuhan.

Dia berjalan kaki melintasi genangan ketika hendak pulang dari tempatnya bekerja. Menurutnya, rob telah terjadi selama tiga hari terakhir. "Kalau sore air pasang kemudian saat pagi mulai surut," kata dia menerangkan.

Rob juga merendam Jalan Yos Sudarso di depan Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Usman Jannatin. Kantor Kejaksaan Cabang Pelabuhan Tanjung Emas juga terendam banjir yang sama.

Selain di kawasan pelabuhan, rob juga melanda kampung nelayan Tambaklorok. Jalanan di permukiman warga di samping pelabuhan tersebut terendam banjir.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya