Hujan Es dan Hujan Lebat Menghantam Januari, Waspada Banjir dan Kerusakan

"Cuaca ekstrem di bulan Januari, dengan hujan es dan hujan lebat yang melanda beberapa wilayah, dapat menyebabkan banjir dan kerusakan yang perlu diwaspadai."

Tech | 28 January 2024, 16:23
Hujan Es dan Hujan Lebat Menghantam Januari, Waspada Banjir dan Kerusakan

Januari adalah bulan yang penuh dengan cuaca ekstrem di beberapa wilayah. Hujan es dan hujan lebat telah melanda beberapa negara bagian, termasuk Texas, Oklahoma, dan Kansas. Fenomena cuaca ini dapat menyebabkan banjir dan kerusakan yang signifikan.

Hujan es yang terjadi saat suhu udara di atas permukaan bumi masih di bawah titik beku dapat menyebabkan kerusakan pada properti dan kendaraan. Selain itu, hujan lebat yang terjadi dalam waktu singkat dapat membanjiri jalan-jalan dan rumah-rumah, mengakibatkan kerugian material yang besar.

Para ahli cuaca memperingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dan kerusakan akibat cuaca ekstrem ini. Mereka juga menyarankan agar masyarakat mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti membersihkan saluran air, memastikan drainase yang baik, dan mengamankan barang-barang berharga.

Di tengah cuaca ekstrem ini, penting bagi masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk dari otoritas setempat. Jika terjadi situasi darurat, segera hubungi pihak berwenang dan mencari tempat yang aman.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya