Penelitian Terbaru: Perubahan Iklim Meningkatkan Intensitas Badai

"Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perubahan iklim berkontribusi pada peningkatan intensitas badai di seluruh dunia."

Tech | 07 February 2024, 04:24
Penelitian Terbaru: Perubahan Iklim Meningkatkan Intensitas Badai

Badai semakin kuat dan sering terjadi akibat perubahan iklim yang terjadi di seluruh dunia. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan menunjukkan bahwa perubahan iklim telah meningkatkan intensitas badai dalam beberapa dekade terakhir.

Para ilmuwan mempelajari data cuaca dan iklim dari berbagai sumber, termasuk satelit dan stasiun cuaca di seluruh dunia. Mereka menemukan bahwa suhu permukaan laut yang lebih tinggi, yang disebabkan oleh pemanasan global, telah menyebabkan badai menjadi lebih kuat dan berbahaya.

Badai yang terjadi di Samudra Atlantik, misalnya, telah menjadi lebih kuat dan lebih sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan oleh suhu permukaan laut yang lebih tinggi di wilayah tersebut. Badai yang terjadi di wilayah Pasifik juga mengalami peningkatan intensitas yang signifikan.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa perubahan iklim telah mempengaruhi pola curah hujan selama badai. Badai yang terjadi di daerah tropis cenderung menghasilkan hujan yang lebih deras dan banjir yang lebih parah. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang lebih besar pada infrastruktur dan lingkungan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya