Galaksi Mati Terawal yang Ditemukan di Ruang Angkasa

"Para ilmuwan menemukan galaksi mati tertua yang pernah ada di ruang angkasa, mengungkapkan misteri asal usul alam semesta."

Tech | 07 March 2024, 08:34
Galaksi Mati Terawal yang Ditemukan di Ruang Angkasa

Para ilmuwan telah berhasil menemukan galaksi mati tertua yang pernah ada di ruang angkasa. Penemuan ini membawa kita pada sebuah pengetahuan baru tentang asal usul alam semesta dan bagaimana galaksi-galaksi terbentuk.

Galaksi ini ditemukan menggunakan teleskop luar angkasa Hubble yang sangat canggih. Dengan bantuan teknologi terbaru, para ilmuwan dapat melihat galaksi ini yang terletak sekitar 13,4 miliar tahun cahaya dari Bumi.

Galaksi ini diperkirakan terbentuk hanya 400 juta tahun setelah Big Bang, yang membuatnya menjadi salah satu galaksi tertua yang pernah ada. Penemuan ini memberikan petunjuk penting tentang bagaimana alam semesta berkembang sejak awal terbentuknya.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa galaksi ini mati, artinya tidak ada lagi pembentukan bintang di dalamnya. Hal ini menunjukkan bahwa galaksi-galaksi mati sudah ada sejak awal alam semesta terbentuk.

Penemuan ini sangat penting karena memberikan wawasan baru tentang evolusi galaksi dan bagaimana alam semesta kita terbentuk. Dengan mempelajari galaksi-galaksi mati seperti ini, para ilmuwan dapat memahami lebih banyak tentang proses pembentukan dan kematian galaksi.