SpaceX Berencana Meluncurkan 3 Misi Antariksa dalam Satu Hari

"SpaceX, perusahaan antariksa swasta yang didirikan oleh Elon Musk, berencana untuk meluncurkan tiga misi antariksa dalam satu hari."

Tech | 31 March 2024, 17:41
SpaceX Berencana Meluncurkan 3 Misi Antariksa dalam Satu Hari

SpaceX, perusahaan antariksa yang terkenal dengan roket Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon, sedang mempersiapkan tiga misi antariksa yang akan diluncurkan dalam satu hari yang sama. Hal ini merupakan rekor baru bagi perusahaan tersebut.

Misi pertama adalah meluncurkan satelit komunikasi Starlink ke orbit rendah. Satelit-satelit Starlink ini akan membantu menyediakan akses internet global yang lebih cepat dan terjangkau. Misi ini dijadwalkan akan diluncurkan pada pukul 09.00 pagi.

Misi kedua adalah meluncurkan kapsul Crew Dragon dengan astronot NASA dan ESA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ini merupakan misi berawak pertama yang dilakukan oleh SpaceX untuk NASA. Peluncuran ini dijadwalkan pada pukul 12.00 siang.

Misi ketiga adalah meluncurkan satelit observasi Bumi dari perusahaan Argentina, SAOCOM 1B. Satelit ini akan membantu dalam pemantauan dan pemetaan sumber daya alam, serta mendukung kegiatan pertanian. Peluncuran ini dijadwalkan pada pukul 15.00 sore.

Dengan meluncurkan tiga misi antariksa dalam satu hari, SpaceX menunjukkan kemampuan dan efisiensi mereka dalam menjalankan operasi antariksa. Hal ini juga menjadi langkah maju dalam mempercepat eksplorasi luar angkasa dan memperluas pengetahuan manusia tentang alam semesta.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 13 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya