4 Resep Sayur Ketupat Betawi Spesial Lebaran yang Gurih dan Menggugah Selera

"Ingin membuat hidangan spesial Lebaran? Coba buat sayur ketupat Betawi yang gurih dan menggugah selera dengan resep berikut ini!"

Life | 12 April 2024, 02:00
4 Resep Sayur Ketupat Betawi Spesial Lebaran yang Gurih dan Menggugah Selera

Lebaran identik dengan hidangan lezat dan spesial. Salah satu hidangan yang tidak boleh terlewatkan adalah sayur ketupat Betawi. Sayur ketupat Betawi merupakan hidangan khas Jakarta yang terdiri dari ketupat, sayuran, dan bumbu khas Betawi yang gurih.

Untuk membuat sayur ketupat Betawi yang spesial, berikut ini adalah 4 resep yang bisa Anda coba:

1. Sayur Ketupat Betawi Padang

Resep ini menggabungkan cita rasa sayur ketupat Betawi dengan bumbu khas Padang. Dengan menggunakan bumbu rempah-rempah seperti serai, daun salam, dan daun jeruk, sayur ketupat Betawi Padang ini memiliki rasa yang kaya dan menggugah selera.

2. Sayur Ketupat Betawi Sop

Resep ini menghadirkan sayur ketupat Betawi dalam bentuk sop yang segar dan lezat. Dengan menggunakan kaldu sapi yang kaya rasa, sayur ketupat Betawi sop ini akan membuat hidangan Lebaran Anda semakin spesial.

3. Sayur Ketupat Betawi Kari

Resep ini mengombinasikan sayur ketupat Betawi dengan bumbu kari yang kaya rempah. Dengan tambahan santan yang kental, sayur ketupat Betawi kari ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

4. Sayur Ketupat Betawi Opor

Resep ini menghadirkan sayur ketupat Betawi dengan bumbu opor yang khas. Dengan menggunakan santan dan rempah-rempah seperti kemiri, ketumbar, dan kunyit, sayur ketupat Betawi opor ini memiliki rasa yang kaya dan lezat.

Dengan 4 resep sayur ketupat Betawi spesial ini, Anda bisa membuat hidangan Lebaran yang gurih dan menggugah selera. Selamat mencoba!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya