Mengapa Kecepatan 5G di HP Samsung Galaxy S24 Lebih Unggul Dibandingkan iPhone 15?

"Penelitian menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S24 memiliki kecepatan 5G yang lebih tinggi dibandingkan iPhone 15. Temukan alasan mengapa Galaxy S24 unggul dalam kecepatan 5G."

Tech | 21 April 2024, 15:56
Mengapa Kecepatan 5G di HP Samsung Galaxy S24 Lebih Unggul Dibandingkan iPhone 15?

Baru-baru ini, sebuah penelitian dilakukan untuk membandingkan kecepatan 5G pada ponsel Samsung Galaxy S24 dan iPhone 15. Penelitian ini dilakukan oleh Ookla dan melibatkan 15 negara di seluruh dunia.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S24 memiliki kecepatan 5G yang lebih unggul dibandingkan iPhone 15. Galaxy S24 memiliki rata-rata kecepatan unduhan sebesar 324,61 Mbps, sedangkan iPhone 15 hanya mencapai 272,99 Mbps.

Salah satu faktor yang menyebabkan Galaxy S24 memiliki kecepatan 5G yang lebih tinggi adalah penggunaan modem Qualcomm X75 5G. Modem ini memiliki teknologi yang lebih canggih dan penerimaan sinyal yang lebih peka, yang membuat kecepatan 5G yang diterima lebih cepat dibandingkan dengan iPhone 15 yang menggunakan modem X70 5G yang lebih tua.

Dengan kecepatan 5G yang lebih baik, Samsung Galaxy S24 mampu memberikan koneksi yang lebih stabil dan dapat meningkatkan produktivitas serta hiburan penggunanya.

Qualcomm juga telah meluncurkan modem X80 5G yang memiliki teknologi paling canggih saat ini. Modem ini mendukung kecepatan data lebih tinggi, latensi lebih rendah, dan cakupan lebih luas. Selain itu, modem ini juga dilengkapi dengan fitur seperti kemampuan komunikasi satelit NB-NTN dan akselerator tensor yang meningkatkan efisiensi spektrum dan efisiensi daya.

Pemerintah juga telah membentuk task force untuk menentukan bentuk insentif 5G bagi operator. Hal ini bertujuan untuk mendorong pengembangan dan penggunaan teknologi 5G di Indonesia.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya