Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Pentingnya Perhatian Terhadap Hal Ini

"YouTuber Korea Daud Kim kembali menjadi sorotan dengan keinginannya membangun masjid di Korea Selatan. Federasi Muslim Korea mengingatkan pentingnya perhatian terhadap kasus ini."

Showbiz | 22 April 2024, 07:44
Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Pentingnya Perhatian Terhadap Hal Ini

YouTuber Korea Daud Kim kembali menjadi sorotan menyusul dengan keinginannya membangun masjid di Korea Selatan. Bahkan belum lama ini melalui video yang diunggahnya di akun media sosial miliknya, Daud Kim menunjukkan sebuah kertas dan menyebut dirinya telah membeli sebuah tanah.

Disebut-sebut Daud Kim telah membeli tanah di daerah Incehon Korea Selatan untuk dibangun sebuah masjid. Namun sayangnya, tindakan Daud Kim banyak ditentang umat muslim di Korea Selatan.

Bukan tanpa sebab, belakangan ini diketahui Daud Kim mengumpulkan donasi dari berbagai asosiasi internasional dan sejumlah muslim untuk membangun masjid. Namun sayangnya donasi tersebut menggunakan nomor rekening pribadi.

Di Korea sendiri, mengumpulkan donasi dengan menggunakan nomor rekening pribadi sangat dilarang dan masuk dalam tindakan kejahatan serius. Tindakan Daud Kim itu juga banyak dikecam oleh umat muslim di Korea. Bahkan seruan untuk tidak menyumbang sudah disuarakan oleh sejumlah influencer Malaysia yang tinggal di Korea Selatan, Farah Lee.

Dia meminta agar sejumlah masyarakat muslim di Malaysia untuk tidak memberikan sumbangan tersebut. Hal tersebut juga diserukan oleh YouTuber kenamaan Ayana Moon.

Ramainya pemberitaan tentang Daud Kim yang ingin membangun masjid di Korea Selatan ini juga membuat Federasi Muslim di Korea (Korea Muslim Federation atau KMF) angkat bicara. Melalui keterangan resmi mereka, pihaknya menyebut bahwa seluruh masjid yang ada di Korea Selatan semua teregistrasi atas nama KMF.

“Assalamualaikum, KMF adalah satu-satunya organisasi resmi yang teregistrasi oleh pemerintah Korea Selatan. Semua masjid yang berada di Korea Selatan terasosiasi dengan KMF dan terdaftar di bawah naungan KMF. Dan tidak boleh pengumpulan dana untuk pembangunan masjid atas nama satu individu,” demikian keterangan resmi KMF.

KMF juga menyebut bahwa penggalangan dana yang dilakukan oleh Daud Kim belakangan ini untuk pembangunan masjid tidak ada hubungannya dengan KMF.

“Kami ingin menginformasikan bahwa pengumpulan dana oleh Daud Kim untuk pembangunan masjid tidak ada hubungannya dengan KMR dan merupakan kegiatan penggalangan dana oleh Daud Kim sendiri secara pribadi,” tulis KMF.

Kontroversi Daud Kim

Photo : TikTok


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya