Xiaomi Menginstal HyperOS pada Seri Note 13, Fitur Apa yang Sedang Berkembang?

"Xiaomi telah meluncurkan pembaruan besar untuk seri Redmi Note 13 dengan menginstal HyperOS. Temukan fitur-fitur baru yang sedang berkembang di artikel ini."

Tech | 23 April 2024, 08:49

Jakarta - Xiaomi telah meluncurkan pembaruan besar untuk seri Redmi Note 13. Menggantikan MIUI, HyperOS mulai terpasang di Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 Pro+. Pengembangan sistem operasi itu masih terbatas untuk pengguna di India, salah satu pasar utama perangkat Xiaomi.

HyperOS memberikan peningkatan performa yang signifikan. Pembaharuan interface atau sistem antarmuka, termasuk tambahan fitur baru, dirancang untuk meningkatkan pengalaman konsumen.

Salah satu hadiah HyperOS untuk seri Redmi Note 13 adalah comprehensive refactoring, teknologi untuk mengoptimalkan penjadwalan tugas dan membagi beban kerja ke berbagai unit pemrosesan ponsel. Sistem itu diklaim akan melancarkan tugas berat pada perangkat, misalnya ketika digunakan untuk bermain game.

Pembaruan HyperOS juga menekankan langkah-langkah keamanan secara end-to-end untuk melindungi data dan privasi pengguna. Sebagai contoh, ada layar kunci yang dapat disesuaikan dengan gaya, latar belakang, dan widget yang berbeda. Pusat kendali kini dilengkapi oleh tata letak bebas label untuk memudahkan akses ke fungsi-fungsi penting.

Pemilik Redmi Note 13 Pro+ 5G yang hobi fotografi juga digadang-gadang bakal mendapat pembaruan pada sistem kamera. Namun, perincian teknisnya belum dijelaskan oleh pihak Xiaomi.

Ikon aplikasi dan animasi HyperOS pada seri Note 13 juga diperbaharui berdasarkan desain Alive Design Philosophy besutan Xiaomi. Animasinya diklaim lebih responsif.

Xiaomi pun merancang file manager dengan opsi kategorisasi yang lebih baik untuk meningkatkan organisasi file. Informasi cuaca pada HyperOS tersebut juga dilengkapi animasi baru dan menampilkan data terkini yang lebih akurat.

Xiaomi menyatakan bahwa perangkat lunak yang mendasari seri Redmi Note 13 5G telah dioptimalkan. Setelah India, peluncuran HyperOS untuk seri Redmi Note 13 5G akan dilakukan secara bertahap. Artinya, butuh waktu hingga semua pengguna untuk bisa mendapat pembaruan yang sama.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya