Kenaikan UKT di ITB dan Penemuan Senyawa Penghambat Kanker Mendominasi Top 3 Berita Teknologi Hari Ini

"Artikel mengenai kenaikan uang kuliah tunggal (UKT) di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan penemuan senyawa penghambat kanker menjadi berita terkini di dunia teknologi hari ini."

Tech | 05 May 2024, 08:25

Artikel mengenai kenaikan uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa angkatan 2024 di Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi berita terkini di dunia teknologi hari ini. Di laman resmi kampus tersebut, besaran UKT siswa baru dari jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), serta Seleksi Mandiri, ditetapkan sama. Perbedaannya adalah biaya ditentukan oleh program studi (prodi) dan lokasi kampus.

Di berita kedua, peneliti muda dari Universitas Airlangga (Unair), Muhammad Ikhlas Abdjan, meraih penghargaan best paper dari jurnal ternama Engineered Science. Penelitian Ikhlas tentang senyawa Diptoindonesin A yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker menarik perhatian dunia.

Artikel selanjutnya membahas tentang banyaknya peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau SNBT 2024 di Universitas Pendidikan Indonesia yang tidak hadir saat tes. Peserta yang mangkir selama dua hari tes masuk perguruan tinggi negeri ini paling banyak tercatat di Kampus Bumi Siliwangi UPI, Bandung.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya