Teleskop Cahaya Terbesar di Dunia

"Informasi tentang teleskop cahaya terbesar di dunia yang digunakan untuk penelitian astronomi"

Tech | 10 May 2024, 15:32
Teleskop Cahaya Terbesar di Dunia

Teleskop cahaya terbesar di dunia adalah teleskop Gran Telescopio Canarias (GTC) yang terletak di Observatorium Roque de los Muchachos, La Palma, Kepulauan Canary, Spanyol. Dengan diameter cermin utama sebesar 10,4 meter, GTC merupakan salah satu teleskop optik terbesar di dunia.

Teleskop ini digunakan untuk mengamati objek langit dalam rentang panjang gelombang cahaya tampak. Dengan teknologi canggih dan resolusi tinggi, GTC mampu menghasilkan gambar-gambar astronomi yang sangat detail dan akurat.

Keberadaan GTC sangat penting dalam penelitian astronomi modern. Dengan kemampuannya yang luar biasa, teleskop ini telah memberikan kontribusi besar dalam pemahaman kita tentang alam semesta. Banyak penemuan dan penelitian penting dilakukan menggunakan data yang diperoleh dari GTC.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 21 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya