3 Cara Menghapus Tag di Getcontact agar Tidak Terlihat Orang

"Kamu juga dapat menyembunyikan tag."

Tech | 23 March 2022, 13:36
3 Cara Menghapus Tag di Getcontact agar Tidak Terlihat Orang

Getcontact adalah salah satu aplikasi yang sedang viral belakangan ini. Kondisi ini tak terlepas dari salah satu fiturnya yang berhubungan dengan tag. Tag merupakan namamu sebagaimana disimpan oleh orang lain di ponsel.

Ketika membaca artikel ini, mungkin kamu tengah mencari cara menghapus tag Getcontact ini. Sehingga, kemungkinan ada nama tertentu yang tidak ingin orang lain melihatnya. Bisa juga sebab alasan lainnya.

1. Cara menyembunyikan tag di Getcontact

Daun.id

Sumber: Getcontact

Cara pertama ini tidak menghapus tag dengan permanen pada aplikasi Getcontact, tetapi hanya menyembunyikannya dari user-user Getcontact lainnya. Sehingga, jika terdapat user yang mencoba melihat tag atau nama kamu pada aplikasi ini, penanda-penanda itu tidak akan diperlihatkan atau tidak akan tampak olehnya.

Adapun, langkah-langkah yang dapat dilakukan seperti:

- Masuk ke aplikasi Getcontact
Pertama, buka aplikasi Getcontact pada ponsel kamu.

- Memilih Menu “Lainnya”.
Masuk ke menu “Pengaturan”.

- Sesudah melihat menu Pengaturan, dapat memilih menu itu. Di sini ada banyak pilihan pengaturan yang bisa dipilih.

- Memilih “Pengaturan Mode Pribadi”
Kemudian, pilih opsi dengan tulisan “Pengaturan Mode Pribadi”. Selanjutnya, layar ponsel akan dibawa ke sebuah tampilan dimana perlu dilakukan pengaktifan dengan cara menggeser ikon bundar menuju arah kanan. Silakan geser ikon tersebut. Selanjutnya, tag atau penanda kamu telah berhasil disembunyikan.

2. Cara menghapus tag di Getcontact

Kamu dapat melakukan cara menghapus tag atau label di Getcontact, yakni:

- Unduh dan pasang aplikasi Getcontact
Pertama unduh dan pasang aplikasi Getcontact pada ponsel.

- Buka aplikasi dan login
Buka aplikasi dan login lewat beberapa pilihan.

- Pilih Show More
Pada tampilan utama, tekan Show More di opsi My tags.

- Melihat tag profil
Lalu, akan muncul seluruh tag yang dipakai oleh pengguna lain guna menamakan nomor telepon kamu pada ponsel mereka.

- Menghapus tag
Sesudah tag muncul kamu dapat menghapusnya dengan cara menggeser ke kiri di tag yang hendak dihapus, kemudian tekan Delete.

- Lakukan konfirmasi
Centang di beberapa opsi sesuai kehendakmu. Pilih Remove, lalu muncul pop-up konfirmasi terhadap pilihan itu dan tekan OK.

3. Menghapus tag di Getcontact

Jika cara pertama bisa menyembunyikan penanda dari user lainnya dengan sekaligus, cara kedua ini mampu menghapus tag itu secara permanen. Hanya saja dengan cara ini, tidak dapat menghapus banyak tag sekaligus. Yang dapat dilakukan ialah menghapusnya satu per satu. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

- Membuka aplikasi Getcontact
Pertama buka aplikasi ini di ponselmu. Lalu, di bagian bawah tekan tombol dengan nama “Lainnya”.

- Pilih profil
Selnjutnya, akan ada beberapa menu lanjutan yang dapat dipilih. Kamu dapat mencari profilmu dan tekan pada ikon itu.

- Melihat daftar tag
Seusai masuk di profil, akan ada daftar tag atau penanda yang dipakai oleh para user lain guna menamaimu pada ponsel mereka.

- Menghapus tag
Kamu bisa menghapus tag mana saja yang sesuai dengan kehendak. Guna menghapusnya, geser kiri di tag yang hendak dihapus. Selanjutnya, akan terdapat warna latar merah dan akan ada ikon tong sampah. Tekan ikon tong itu guna menghapus penanda bersangkutan.

- Konfirmasi penghapusan
Seusai menekan ikon tong, akan terdapat beberapa pernyataan yang perlu dipilih. Pada keadaan ini, kamu bisa memilih pernyataan “Penanda ini tidak mewakili saya” atau “Lainnya”. Centang di bagian kanannya. Kemudian, akan terdapat pop-up guna mengonfirmasi pilihan itu. KLik “Ok” apabila telah mantap dengan pilihan itu.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya