Dua Hari Galang Dana Untuk Ukrania, Fortnite Kumpulkan Setengah Triliun Rupiah

"Gamers bersatu!"

News | 23 March 2022, 14:37
Dua Hari Galang Dana Untuk Ukrania, Fortnite Kumpulkan Setengah Triliun Rupiah

Konflik Ukrania vs Rusia masih berlangsung hingga sekarang. Fortnite, turut turun tangan untuk membantu masalah kemanusiaan ini. Menariknya, dalam dua hari mereka bisa mengumpulkan lebih dari setengah triliun rupiah.

Dilansir dari laman resminya, Fortnite berhasil menggalang dana Rp 516.6 Miliar pada 21 Maret 2022. Penggalangan dananya sendiri baru dilakukan pada 20 Maret hingga 3 April 2022 mendatang.

Seperti apa faktanya?

1. Dana akan disalurkan ke organisasi kemanusiaan di seluruh dunia.
2. Organisasinya meliputi Direct Relief, United Nations High Commicssioner for Refugees, United Nation Children's Fund, dan World Food Programme.
3. Bantuan ini akan berupa makanan, air bersih, bantuan hukum, dan tempat tinggal bagi yang terdampak. 

Epic Games yang membawahi Fortnite juga mengatakan akan mendonasikan pendapatan beberapa gamenya dalam periode yang sama. Mereka juga mengatakan bahwa dana bantuan akan segera dikirimkan ke organisasi penyalur dengan segera.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya